Sukses


    Respons Luis Enrique saat Ditanya perihal Spanyol Nyaris Out dari Piala Dunia 2022: Bisa Kena Serangan Jantung

    Bola.com, Jakarta - Timnas Spanyol berhasil lolos menuju babak 16 besar, meski kalah 1-2 pada pertandingan terakhir Grup E melawan Jepang di Stadion Internasional Khalifa, Jumat dini hari WIB (2/12/2022).

    La Furia Roja nyaris tidak lolos dari babak penyisihan grup andai pada pertandingan Grup E lainnya, Kosta Rika berhasil mengalahkan Jerman.

    Bahkan usai pertandingan, pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique, mengatakan ia sama sekali tidak mengetahui Spanyol nyaris pulang dini dari Piala Dunia 2022.

    "Kami tersingkir? Saya tidak memperhatikan pertandingan lainnya, kapan itu terjadi? Saya tidak tahu ini. Jika saya mengetahuinya, saya akan mengalami serangan jantung," ungkap Enrique setelah pertandingan.

    Kosta Rika sempat unggul atas Jerman, yang menempatkan Spanyol di peringkat tiga Grup E untuk sementara waktu, sebelum Jerman bangkit dan  akhirnya mengalahkan tim asal Amerika Tengah tersebut dengan skor akhir 4-2.

    Dengan kemenangan itu, Jerman berada di peringkat ketiga Grup E, kendati memiliki poin yang sama dengan Timnas Spanyol. Hanya, La Roja unggul selisih gol dari Jerman, yang mengantarkan Pedri dkk. melaju ke babak 16 besar.

    2 dari 4 halaman

    Pertandingan Penuh Drama Melawan Jepang

    Pertandingan terakhir di Grup E Piala Dunia 2022 memang penuh drama. Kalangan fan juga dibuat dag dig dug dengan memantau jalannya pertandingan, menit demi menit.

    Kejutan sempat terjadi ketika Jepang dan Kosta Rika menduduki peringkat pertama dan kedua di Grup E, ini berarti Spanyol dan Jerman harus pulang dini.

    Beruntung, Luis Enrique mengaku tak mengetahui situasi "mencekam" tersebut.

    Meski gagal menjadi juara grup, Spanyol tetap berhasil lolos ke babak gugur Piala Dunia 2022.

    Ada beberapa hal menarik yang terjadi dalam pertandingan antara Spanyol melawan Jepang, satu di antaranya gol kemenangan Jepang.

    Sempat imbang dengan skor 1-1 berkat gol Alvaro Morata di menit ke-11 dan Ritsu Doan di menit ke-48, Ao Tanakan membawa unggul Jepang di menit ke-51.

    Sesaat sebelum Kaoru Mitoma memberikan asisst kepada Ao Tanaka yang berbuah gol ke gawang Spanyol, bola terlihat keluar dari lapangan.

    Victor Gomes, wasit asal Afrika Selatan yang memimpin pertandingan, tetap mengesahkan gol Ao Tanaka setelah mengecek tayangan ulang melalui VAR.

    Luis Enrique mengaku sempat kecewa dengan keputusan tersebut karena ia berharap Spanyol bisa keluar sebagai juara Grup.

    "Dalam sepak bola, Anda pantas mendapatkannya atau tidak, dan kami tidak pantas mendapatkannya. Saya tidak senang sama sekali. Saya ingin menjadi yang teratas dan menang, tetapi dalam lima menit Jepang mencetak dua gol," ucap Enrique.

     

    Sumber: Dailymail

    3 dari 4 halaman

    Cari Tahu Posisi Spanyol

    4 dari 4 halaman

    Liputan Khusus Piala Dunia

    <p>Liputan Langsung Bola.com Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer