Sukses


    Jerman Pulang Lebih Awal di Piala Dunia 2022, Thomas Muller Bakal Susul Jejak Cristiano Ronaldo

    Bola.com, Doha - Jerman bermimpi buruk di Piala Dunia 2022. Der Panzer gagal melaju ke babak 16 besar setelah finis di posisi ketiga klasemen akhir Grup E.

    Timnas Jerman memang sukses mengalahkan Kosta Rika 4-2 pada partai terakhir Grup E kontra Kosta Rika di Al Bayt Stadium, Jumat (2/12/2022) dini hari WIB. Tapi di partai lain, Jepang sukses mengatasi Spanyol 2-1.

    Artinya, baik Jerman dan Kosta Rika tersingkir alias gagal melaju jauh di Piala Dunia 2022. Kedua tim harus puas berada di urutan ketiga dan keempat klasemen akhir grup E.

    Timnas Jerman berada di urutan ketiga Grup E Piala Dunia 2022 dengan nilai empat. Pasukan Hansi Flick hanya mengemas sekali menang, sekali imbang dan sekali kalah.

    2 dari 5 halaman

    Isyaratkan Mundur

    Gelandang andalan Jerman, Thomas Muller dan pelatih Hansi Flick mengomentari masa depannya bersama Timnas setelah mimpi buruk Piala Dunia 2022. Thomas Muller berpotensi tidak lagi memperkuat Jerman setelah tersingkir secara mengejutkan di babak penyisihan grup Piala Dunia Qatar.

    Melansir dari Metro.uk.co, Thomas Muller baru berusia 33 tahun pada bulan September kemarin tetapi telah bermain untuk Jerman sejak 2010 dan punya 121 caps. Bisa jadi ini menjadi terakhir kali mengenakan seragam tim nasional.

    Dia tidak mengonfirmasi bahwa dia akan pensiun secara internasional, tetapi sinyal kuat ia akan pensiun dari Die Mannschaft cukup kuat. Jika benar, ia akan menyusul Cristiano Ronaldo yang memilih pensiun dari Timnas Portugal usai pergelaran Piala Dunia 2022.

    “Jika itu adalah pertandingan terakhir saya untuk Jerman, beberapa kata untuk para penggemar Jerman: Itu adalah kesenangan yang luar biasa. Terima kasih banyak,” kata pemain Bayern Munchen.

    “Saya selalu berusaha menunjukkan hati di lapangan. Terkadang ada air mata kebahagiaan, terkadang rasa sakit. Saya melakukannya dengan cinta. Saya perlu memikirkan hal lainnya sekarang,” jelas Thomas Muller.

    3 dari 5 halaman

    Nasib Hansi Flick

    Sementara pelatih Jerman, Hansi Flick belum diketahui pasti apakah dirinya bakal mengundurkan diri dari kursi pelatih. Sebab ia masih terikat kontrak dengan Jerman hingga 2024, tetapi juga ada kemungkinan meletakkan jabatannya setelah hasil buruk di Qatar.

    'Kami akan menyelesaikannya dengan cepat, sulit untuk menjawab sekarang setelah pertandingan ketika kami tersingkir. Kami akan segera mengetahuinya,” tegas Hansi Flick setelah Jerman tersingkir dari Piala Dunia 2022.

    Sumber: Metro.co.uk

    4 dari 5 halaman

    Klasemen Akhir Grup E Piala Dunia 2022

    5 dari 5 halaman

    Piala Dunia 2022 Eksklusif di Emtek Group

    <p>Liputan Langsung Bola.com di Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer