Sukses


    Spanyol Dipecundangi Jepang di Piala Dunia 2022, Luis Enrique Minta Enggak Boleh Terulang Lagi!

    Bola.com, Doha - Timnas Spanyol menelan kekalahan pada pertandingan pamungkas Grup E Piala Dunia 2022. Tim Matador kalah dramatis 1-2 dari Jepang di Khalifa International Stadium, Jumat (2/12/2022) dini hari WIB.

    Alvaro Morata sempat membawa Timnas Spanyol unggul terlebih dahulu, sebelum Samurai Biru berhasil membalikkan keadaan lewat dua gol dari Ritsu Doan (48') dan Ao Tanaka (51').

    Hasil ini membuat Spanyol harus puas duduk sebagai runner-up Grup E dengan nilai empat. Jepang menjadi juara grup dengan torehan enam angka.

    Beruntung bagi Timnas Spanyol karena Kosta Rika kalah dari Jerman. Padahal jika Kosta Rika mampu mempertahankan keunggulannya atas Jerman, Spanyol bisa pulang lebih cepat.

    2 dari 5 halaman

    Komentar Luis Enrique

    Seusai laga pelatih Luis Enrique mengkritik penampilan timnya yang tampil loyo usai memimpin terlebih dahulu.

    "Saya tidak senang sama sekali. Ya, kami lolos, saya ingin memenangkan pertandingan ini. Ini tidak mungkin karena dalam lima menit, Jepang mencetak dua gol," ujar Luis Enrique seperti dilansir dari laman Reuters.

    3 dari 5 halaman

    Bantah Salah Strategi

    Kemudian, pelatih berusia 52 tahun itu menolak anggapan bahwa tidak ada salah taktik maupun dalam pemilihan pemain yang ia usung. Menurutnya, ia sudah memasukkan serta mengusung strategi yang sesuai namun Jepang tampil lebih bagus dalam laga kali ini.

    "Saya tidak melewatkan apa pun, karena kami mencoba semuanya. Kami memiliki striker yang bermain di tengah lapangan, kami mencoba menciptakan peluang. Mereka bertahan dengan agresif, mereka menutup ruang," kata Luis Enrique.

    Sumber: Reuters

    Disadur dari: Bola.net (Yoga Radyan/Serafin Unus Pasi, published 2/112/2022)

    4 dari 5 halaman

    Klasemen Akhir Grup E Piala Dunia 2022

    5 dari 5 halaman

    Liputan Eksklusif Bola.com Langsung dari Qatar

    <p>Liputan Langsung Bola.com Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer