Sukses


    Jerman Tersingkir dari Piala Dunia 2022: Thomas Muller Bisa Pensiun, Hansi Flick Segera Mundur

    Bola.com, Doha - Revolusi besar-besaran dapat terjadi di Timnas Jerman setelah tersingkir dari Piala Dunia 2022. Mulai dari pemain senior bisa pensiun hingga pelatih kemungkinan akan mundur.

    Untuk kedua kalinya secara beruntun, Jerman gagal lolos ke babak 16 besar Piala Dunia. Setelah pada edisi 2018, tim berjulukan Der Panzer itu bernasib sama pada 2022.

    Kemanangan 4-2 atas Kosta Rika dalam partai terakhir Grup E Piala Dunia 2022 pada Jumat (2/12/2022) dini hari WIB di Al Bayt Stadium, Al Khor belum cukup untuk mengantar Jerman melaju ke perdelapan final.

    Jerman hanya mampu mengakhiri Grup E Piala Dunia 2022 di peringkat ketiga dengan empat poin, nilai yang sama seperti Spanyol di posisi kedua tapi kalah selisih gol.

    2 dari 6 halaman

    Thomas Muller Isyaratkan Pensiun

    Tersingkirnya Jerman dari Piala Dunia 2022 juga disebabkan oleh kemenangan Jepang 2-1 atas Spanyol pada hari dan jam yang sama di Khalifa International Stadium, Al Rayyan.

    Hasil itu membuat Jepang memuncaki Grup E Piala Dunia 2022 dengan enam poin hasil dari dua kemenangan dan sekali imbang.

    Penyerang Jerman, Thomas Muller mengisyaratkan bisa pensiun dari tim berjulukan Der Panzer setelah Piala Dunia 2022.

    3 dari 6 halaman

    Pernyataan Thomas Muller

    Thomas Muller, yang telah berusia 33 tahun, telah membela Jerman sejak 2010 dengan perolehan 121 penampilan dan 44 gol.

    "Jika ini adalah pertandingan terakhir saya, ini adalah kesenangan yang sangat besar. Saya sudah melakukannya dengan cinta," ujar Thomas Muller dinukil dari media Jerman, Das Erste.

    "Kami mengalami monem yang luar biasa bersama-sama. Di setiap pertandingan, saya mencoba untuk meninggalkan hati saya di atas lapangan," imbuh pemain Bayern Munchen ini.

    4 dari 6 halaman

    Hansi Flick Indikasikan Mundur

    Pelatih Jerman, Hansi Flick juga mengindikasikan bakal mundur dari Der Panzer seusai kegagalan du Piala Dunia 2022.

    Hansi Flick baru menangani Jerman pada Agustus 2021. Dari 20 partai sejak periode itu, Der Panzer menang 12 kali, seri enam kali, dan kalah dua kali.

    "Kami akan menyelesaikannya dengan cepat. Sulit untuk menjawabnya sekarang setelah pertandingan ketika kami tersingkir. Kita lihat saja nanti," tutur Hansi Flick disadur dari Eurosport.

    Sumber: Das Erste, Eurosport

    5 dari 6 halaman

    Piala Dunia 2022 di Emtek Group

    <p>Liputan Langsung Bola.com Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

    6 dari 6 halaman

    Klasemen Akhir Grup E Piala Dunia 2022

    Video Populer

    Foto Populer