Sukses


    Enggak Perlu Cari Alasan, Pelatih Kosta Rika Terima Kegagalan Timnya di Piala Dunia 2022 dengan Kepala Tegak

    Bola.com, Doha - Perjalanan Kosta Rika di Piala Dunia 2022 harus berhenti di babak penyisihan grup. Tim berjulukan Los Ticos kalah 2-4 dari Jerman pada laga pamungkas Grup E di Al Bayt Stadium, Jumat (2/12/2022) dini hari WIB.

    Hasil tersebut membuat Timnas Kosta Rika duduk di dasar klasemen dengan raihan tiga poin dari sekali menang dan dua kali kalah. Pelatih Kosta Rika, Luis Suarez mengaku bangga dengan perjuangan anak asuhnya sehingga mereka meninggalkan Qatar dengan kepala tegak.

    Seusai laga, Luis Suarez mengatakan bahwa timnas Kosta Rika meninggalkan Piala Dunia 2022 di Qatar dengan kepala tegak. Ia begitu bangga dengan perjuangan anak asuhnya selama bertarung di babak fase grup turnamen tersebut.

    "Mereka mengalahkan kami dengan baik, grup memberikan segalanya. Anda harus menghargai apa itu Jerman. Berada di Piala Dunia dan melihat apa yang ditunjukkan Kosta Rika, memberi saya ketenangan pikiran bahwa tim dapat berdiri dengan kepala tegak," ujar Luis Suarez seperti dilansir dari laman AFP.

    2 dari 5 halaman

    Kurang Konsentrasi

    Kemudian, Luis Suarez sedikit mengoreksi penampilan anak asuhnya ketika sedang unggul atas lawannya. Menurutnya, para penggawa Kosta Rika merasa di atas angin sehingga dari segi permainan Joel Campbell dan kolega malah menurunkan intensitas serangan.

    Hal itu langsung dihukum oleh sang lawan, Jerman yang sanggup mencetak tiga gol. Hal tersebut membuat pelatih asal Kolombia menjadikannya sebuah pembelajaran berharga bagi skuadnya.

    “Kita seharusnya tidak mengubah sikap kita, tapi itu tidak mudah. Kami sedikit mundur dan memberikan keunggulan kepada tim yang sangat bagus di depan”, jelas Suárez.

    3 dari 5 halaman

    Hasil Pertandingan Kosta Rika di Piala Dunia 2022

    • Spanyol Vs Kosta Rika (7-0)
    • Kosta Rika vs Jepang (1-0)
    • Kosta Rika vs Jerman (2-4)

    Sumber: AFP

    Disadur dari: Bola.net (Yoga Radyan/Asad Arifin, published 2/12/2022)

    4 dari 5 halaman

    Klasemen Akhir Grup E Piala Dunia 2022

    5 dari 5 halaman

    Liputan Eksklusif Bola.com Langsung dari Qatar

    <p>Liputan Langsung Bola.com Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer