Sukses


    Hwang Hee-Chan Edan! Dulu Kalah dari Evan Dimas dkk, 2022 Jadi Penentu Kelolosan Korea Selatan ke 16 Besar Piala Dunia

    Bola.com, Al Rayyan - Timnas Korea Selatan baru saja memastikan satu tempat di babak 16 besar Piala Dunia 2022. Kemenangan 2-1 atas Timnas Portugal, Jumat (2/12/2022) malam membuat Taeguk Warriors mengunci posisi runner-up Grup H.

    Dua gol kemenangan Korea Selatan pada laga itu dicetak oleh Kim Yong-gwon dan Hwang Hee-chan. Sementara satu-satunya gol Portugal diciptakan Ricardo Horta.

    <p>Selebrasi pemain timnas Korea Selatan, Hwang Hee-chan usai menjebol gawang Portugal dalam pertandingan grup H Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Education City Stadium, Qatar, Jumat (2/12/2022). (AP Photo/Lee Jin-man)</p>

    Korea Selatan dan Uruguay sebenarnya sama-sama memiliki empat poin. Namun, Son Heung-min dkk unggul dalam hal agresivitas mencetak gol atas Uruguay.

    Korea Selatan pun berhak menemani Portugal loloe ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 sebagai perwakilan dari Grup H.

    Hwang Hee-chan menjadi pahlawan kemenangan Korea Selatan pada laga ini. Ia mencetak gol pada injury time babak kedua.

    2 dari 5 halaman

    Kalah dari Evan Dimas dkk

    Nama Hwang Hee-chan tidak asing di telinga pecinta sepak bola Tanah Air. Eks pemain FC Salzburg ini pernah kalah ketika bermain melawan Timnas Indonesia U-19 di ajang Kualifikasi Piala Asia 2014.

    Saat itu Korea Selatan U-19 harus berhadapan dengan Timnas Indonesia U-19 di Gelora Bung Karno, Jakarta. Laga itu merupakan laga penentuan siapa yang akan menjadi juara grup.

    Garuda Nusantara tampil gemilang. Mereka menang 3-2 berkat tiga gol yang semuanya dicetak oleh Evan Dimas Darmono.

    3 dari 5 halaman

    Beda Nasib

    Hwang Hee-chan tak berdaya pada laga itu. Ia kesulitan menembus pertahanan Timnas Indonesia U-19.

    Namun, jalan karier Hwang dengan Evan Dimas dan kebanyakan alumni Timnas Indonesia U-19 yang lain sangat berbeda. Hwang mantap bermain di Eropa.

    Sementara Evan Dimas dkk justru seakan tak berani memulai karier di Eropa. Mereka lebih banyak bermain di negeri sendiri.

    Bahkan, tak sedikit alumni Timnas Indonesia U-19 angkatan Evan Dimas yang kini sudah tidak menjadi pemain profesional lagi.

    4 dari 5 halaman

    Posisi Korea Selatan di Piala Dunia 2022

    5 dari 5 halaman

    Liputan KLY di Piala Dunia 2022

    <p>Liputan Langsung Bola.com di Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer