Sukses


    Hasil Piala Dunia 2022: Kalahkan Serbia, Swiss Temani Brasil ke Babak 16 Besar

    Bola.com, Doha - Swiss akhirnya menemani Brasil sebagai wakil grup G yang melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Tak lepas dari kemenangan Swiss atas Serbia dengan skor 3-2 dalam partai pamungkas Grup G di Stadium 974, Sabtu (3/12/2022) dini hari WIB.

    Ketiga gol kemenangan Timnas Swiss masing-masing dicetak oleh Xherdan Shaqiri, Breel Embolo, dan Remo Freuler. Sementara Serbia hanya bisa membalas dua gol melalui Aleksandar Mitrovic dan Dusan Vlahovic.

    Hasil ini membuat Swiss mengumpulkan nilai enam dari tiga laga. Adapun Serbia baru memetik satu poin dan tersingkir dari pentas Piala Dunia 2022 Qatar. Timnas Swiss menjadi runner-up grup G dan akan bersua juara grup H yaitu Portugal di babak 16 besar.

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 6 halaman

    Jalannya Pertandingan

    Pertandingan antara Serbia kontra Swiss berjalan menarik dan sengit sejak awal babak pertama dimulai. Jual beli serangan dan saling berbalas gol mewarnai persaingan kedua tim.

    Empat gol tercipta sepanjang 45 menit pertama. Swiss unggul terlebih dahulu pada menit ke-20, Xherdan Shaqiri mengoyak jala gawang Serbia usai menyambut assist dari Djibril Sow.

    Serbia merespons enam menit kemudian melalui gol Aleksandar Mitrovic yang dengan dingin menyelesaikan umpan dari Dusan Tadic. Bahkan Serbia berbalik unggul menjadi 2-1 melalui gol Dusan Vlahovic.

    Namun menjelang babak pertama berakhir, Swiss kembali mampu mencetak gol sekaligus membuat skor imbang 2-2. Adalah Breel Embolo yang mencatatkan namanya di papan skor usai menyambut umpan matang Silvan Wedmer.

    3 dari 6 halaman

    Babak Kedua

    Swiss kembali unggul saat babak kedua baru berjalan dua menit. Remo Freuler menceploskan si kulit bundar ke gawang Serbia melalui kerja sama apik dengan Ruben yang memberikan assist.

    Breel Embolo hampir mencetak gol keduanya di menit ke-57, andai bola sontekannya di mulut gawang Serbia tidak terbang terlalu tinggi dari sasaran.

    Serbia terus mengurung pertahanan Swiss demi mengejar defisit gol. Peluang dari Mitrovic dan Kostic masih bisa digagalkan barisan belakang Swiss.

    Tidak ada gol tambahan yang tercipta hingga wasit meniup peluit panjang tanda permainan berakhir. Swiss menutup laga dengan kemenangan 3-2 atas Serbia.

    4 dari 6 halaman

    Daftar Susunan Pemain

    Serbia: V.Milinkovic-Savic; Milenkovic, Veljkovic, Pavlovic; Zivkovic, S.Milinkovic-Savic, Lukic, Kostic; Tadic; Vlahovic, Mitrovic

    Pelatih: Dragan Stojkovic

    Swiss: Gregor Kobel; Widmer, Akanji, Schar, Rodriguez; Freuler, Xhaka; Shaqiri, Sow, Vargas; Embolo.

    Pelatih: Murat Yakin

    5 dari 6 halaman

    Klasemen Akhir Grup G Piala Dunia 2022

    6 dari 6 halaman

    Piala Dunia 2022 Eksklusif di Emtek Group

    <p>Liputan Langsung Bola.com Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer