Sukses


    Serbia Tersingkir dari Piala Dunia 2022, Pelatihnya Sebut Mitrovic Cs Sudah Pol-polan

    Bola.com, Doha - Serbia gagal total dalam persaingan di babak penyisihan grup Piala Dunia 2022. Mereka harus angkat koper lebih cepat setelah hanya mampu finis sebagai juru kunci grup G.

    Timnas Serbia menelan kekalahan dari Swiss pada laga terakhir Grup G, Sabtu (3/12/2022) dini hari WIB. Bertanding di 974 Stadium, The Eagles takluk dengan skor 2-3 oleh sang lawan.

    Di papan klaemen akhir grup G Piala Dunia 2022, Serbia baru mengoleksi nilai satu. Aleksandar Mitrovic dkk. terpaut jauh dari Brasil dan Swiss yang mengoleksi enam poin, atau Kamerun yang punya nilai empat.

    Sebelumnya Timnas Serbia kalah 0-2 dari Brasil di laga pertama, kemudian hanya bermain draw 3-3 kontra Kamerun, dan di partai terakhir menyerah 2-3 dari Swiss.

    2 dari 6 halaman

    Tanggapan Pelatih

    Dragan Stojkovic, pelatih timnas Serbia sempat terlambat menghadiri sesi konferensi pers selama kurang lebih 45 menit usai menyalami para penggawa The Eagles. Menurutnya, usaha anak asuhnya selama tampil di ajang Piala Dunia kali ini sudah maksimal.

    "Saya terlambat untuk pers karena saya berjabat tangan dengan setiap orang secara individu. Ini maksimal kami. Ketika kami tiba di Qatar, kami tahu bahwa kami akan memiliki banyak masalah. Tetapi ini adalah maksimal kami, meskipun keinginan kami jauh lebih tinggi," ujar Dragan Stojkovic seperti dilansir dari Meridian Sport.

    3 dari 6 halaman

    Beri Kredit Khusus

    Kemudian, Dragan Stojkovic mengungkapkan ia bangga dengan perjuangan anak asuhnya selama berkiprah di Piala Dunia 2022. Ia juga mengeluhkan permainan The Eagles dalam menghadapi Swiss semalam begitu buruk dalam mengantisipasi serangan lawan.

    "Saya harus angkat topi untuk beberapa pemain, beberapa bahkan tidak berpikir mereka bisa bermain, tapi mereka memberikan yang terbaik. Kami memiliki masalah dalam permainan bertahan, tetapi kami akan menganalisisnya lebih lanjut."

    "Ini Piala Dunia dan Anda harus memiliki semua pemain yang sehat dan bugar. Keinginan adalah satu hal, tetapi kemungkinan adalah hal lain, saya tahu itu. Saya tidak kecewa," terang pelatih berusia 57 tahun.

    4 dari 6 halaman

    Tegaskan Bertahan

    Lalu, para jurnalis menanyakan langkah selanjutnya perihal masa depan Dragan Stojkovic. Dengan tegas, eks pelatih Nagoya Grampus itu akan tetap menangani timnas Serbia dan ia sudah pasang target di turnamen Euro 2024.

    "Tentu saja! Tanpa keraguan [tetap menangani timnas Serbia]. Saya menantikan kualifikasi yang akan datang untuk Euro 2024. Saatnya untuk lolos ke Kejuaraan Eropa, yang belum pernah kami hadiri dalam 24 tahun, sejak saya menjadi pelatih," pungkas Stojković.

    Sumber: Meridian Sports

    Disadur dari: Bola.net (YogaRadyan/Serafin Unus Pasi, published 3/12/2022)

    5 dari 6 halaman

    Klasemen Akhir Grup G Piala Dunia 2022

    6 dari 6 halaman

    Liputan Eksklusif Bola.com Langsung dari Qatar

    <p>Liputan Langsung Bola.com di Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer