Sukses


    Bapuk Banget! 5 Tim yang Belum Pernah Merasakan Kemenangan di Piala Dunia 2022

    Bola.com, Jakarta - Berakhir sudah babak penyisihan grup Piala Dunia 2022 yang ditandai dengan laga pamungkas Grup G, Sabtu (3/12/2022) dini hari. Sebanyak 8 tim berstatus juara grup dan 8 tim runner-up grup, berhak melaju ke babak 16 besar.

    Total terdapat 96 pertandingan yang digelar di Piala Dunia 2022 sepanjang fase grup sejak 20 November lalu. Laga-laga tersebut digelar pada delapan venue berbeda di Qatar.

    Sayangnya, tidak satu pun tim yang mampu meraih kemenangan sempurna sepanjang fase grup. Angka tertinggi hanya 7 poin yang diperoleh Belanda, Inggris dan Maroko.

    Akan tetapi, ada lima tim yang tak pernah meraih kemenangan sepanjang fase grup. Mereka pun menjadi juru kunci klasemen dan sudah pasti harus angkat koper dari Qatar.

    Yuk simak daftar 5 tim tanpa kemenangan di fase grup Piala Dunia 2022.

    2 dari 7 halaman

    Qatar

    Tuan rumah Piala Dunia 2022, Qatar tak pernah meraih satu pun kemenangan sepanjang fase grup Piala Dunia 2022. Meskipun mereka bermain di depan pendukungnya.

    Timnas Qatar juga tidak mengoleksi satu poin pun dari 3 pertandingan yang dilalui. The Maroon bahkan menjadi tim pertama yang dipastikan tersingkir.

    Timnas Qatar takluk dari Belanda (0-2), Senegal (1-3) dan Ekuador (0-2). Mereka kebobolan 7 kali dan hanya mencetak 1 gol dari 3 pertandingan.

    3 dari 7 halaman

    Wales

    Diperkuat pemain bintang seperti Gareth Bale, Timnas Wales mengalami kesulitan di fase grup Piala Dunia 2022. The Dragons tak pernah menang sepanjang fase grup.

    Timnas Wales hanya meraih satu hasil imbang sepanjang fase grup. Mereka pun harus pulang kampung lebih awal setelah finis sebagai juru kunci grup B.

    Dari 3 perbandingan, Timnas Wales kalah dari Iran (0-2) dan Inggris (0-3). Satu-satunya hasil imbang diraih dalam laga melawan Amerika Serikat (1-1).

    4 dari 7 halaman

    Denmark

    Satu grup dengan Prancis, Australia dan Tunisia, Timnas Denmark tidak mampu meraih kemenangan. De Rod-Hvide hanya meraih satu hasil imbang di grup D.

    Satu-satunya hasil imbang dibukukan Timnas Denmark pada matchday terakhir. Mereka bermain imbang tanpa gol melawan Tunisia.

    Sementara dalam dua laga lainnya, Timnas Denmark kalah dari Australia (0-1) dan Prancis (1-2). Sehingga mereka harus tersingkir karena hanya mengumpulkan 1 poin.

    5 dari 7 halaman

    Kanada

    Hasil minor juga diraih Timnas Kanada pada fase grup Piala Dunia 2022. The Reds selalu menelan kekalahan dalam tiga pertandingan di Grup F.

    Pada laga pertama, Timnas Kanada ditaklukkan Belgia 0-1. Kemudian dihajar Kroasia 1-4 dan kemudian dipermalukan Maroko 1-2.

    Dengan hasil itu, Kanada tidak meraih satu poin pun sepanjang fase grup. Sehingga, mau tidak mau mereka harus pulang lebih dulu.

    6 dari 7 halaman

    Serbia

    Timnas Serbia tidak bisa berbuat banyak di fase grup Piala Dunia 2022. Orlovi hanya meraih satu hasil imbang dari 3 pergandingan yang dilakoninya.

    Satu-satunya hasil imbang diraih ketika menghadapi Kamerun pada matchday kedua grup G. Kedua kesebelasan berbagi angka setelah laga berakhir dengan skor 3-3.

    Sementara dalam dua laga lainnya, Serbia takluk dari Swiss dan Brasil. Masing-masing dengan skor 2-3 dan 0-2.

    Disadur dari: Bola.net (Mustopa El Abdy/Asad Arifin, published 3/12/2022)

    7 dari 7 halaman

    Piala Dunia 2022 Eksklusif di Emtek Group

    <p>Liputan Langsung Bola.com di Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer