Sukses


    7 Pemain Terbaik Fase Grup Piala Dunia 2022: Bintang MU Nomor Satu!

    Bola.com, Jakarta - Persaingan di fase grup Piala Dunia 2022 sudah berakhir. Beberapa tim unggulan, seperti Jerman dan Belgia sudah harus tersingkir dan angkat koper begitu cepat.

    Beberapa kejutan lain pun terjadi. Misalnya keberhasilan Australia, Jepang, dan Korea Selatan melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

    Namun, ada pula tim-tim besar yang mampu mencatatkan hasil bagus sepanjang fase grup. Seperti Portugal, Prancis dan Brasil yang sudah mengunci tiket ke 16 besar setelah matchday kedua.

    Keberhasilan tim-tim tersebut tidak lepas dari performa apik pemainnya di lapangan. Tak heran, beberapa di antara mereka masuk dalam daftar pemain terbaik.

    Ada tujuh pemain terbaik sepanjang fase grup Piala Dunia 2022 berdasarkan rating tertinggi di laman WhoScored. Simak ulasannya di bawah ini:

    2 dari 9 halaman

    Frenkie de Jong - 7,75

    Frenkie de Jong ikut andil di balik keberhasilan Timnas Belanda lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Pemain bernomor punggung 21 ini selalu bermain di setiap laga De Oranje pada babak grup.

    Bermain sebagai gelandang tengah, Frenkie de Jong punya akurasi umpan di atas rata-rata. Dia juga mampu melepaskan 3 umpan kunci, 1 assist dan mencetak 1 gol.

    De Jong juga kuat dalam bertahan karena bisa bermain sebagai defensive midfielder. Dia membukukan 11 tekel sukses, 3 intersep dan 2 sapuan.

    3 dari 9 halaman

    Kylian Mbappe - 7,84

    Bintang Timnas Prancis punya peran krusial di balik kemenangan Les Bleus pada fase grup Piala Dunia 2022. Dia mencetak 3 gol dan 1 assist dari 3 pertandingan.

    Selain itu, Kylian Mbappe juga termasuk pemain yang rajin menebar ancaman ke gawang lawan. Sebanyak 16 shot dilepaskan oleh eks pemain AS Monaco itu.

    Pemain muda terbaik Piala Dunia 2018 itu punya kemampuan menggiring bola yang sangat bagus. Sejauh ini Mbappe mencatatkan 9 dribel sukses sepanjang fase grup.

    4 dari 9 halaman

    Lionel Messi - 7,87

    Lionel Messi mampu mengangkat performa Timnas Argentina di fase grup Piala Dunia 2022. La Pulga mampu membantu La Albiceleste bangkit setelah sempat kesulitan di matchday pertama.

    Sepanjang babak grup, Lionel Messi mampu menorehkan catatan menarik. Eks pemain Barcelona ini mampu mengkreasikan 9 peluang dan melepaskan 13 tembakan dari 3 pertandingan.

    Lebih lanjut, Messi juga piawai dalam menggiring bola. Total 9 dribel sukses dibukukan oleh peraih trofi Ballon d'Or terbanyak tersebut.

    5 dari 9 halaman

    Casemiro - 7,89

    Casemiro cukup bersinar bersama Timnas Brasil di Piala Dunia 2022. Gelandang Manchester United itu berperan besar membantu Selecao melenggang mulus ke babak 16 besar.

    Meski bermain sedikit di belakang, Casemiro juga mampu melepaskan 5 tembakan dari 2 penampilan di fase grup. Tak heran jika dia mencetak satu-satunya gol kemenangan kontra Swiss.

    Sementara dalam membantu pertahanan, kualitas Casemiro sudah tidak terbantahkan. Eks pemain Real Madrid dan FC Porto ini membukukan 4 tekel sukses, 5 intersep dan 2 sapuan.

    6 dari 9 halaman

    Theo Hernandez - 7,98

    Selain Kylian Mbappe, Timnas Prancis juga punya sosok mentereng lain di babak grup. Sosok yang dimaksud adalah bek kiri AC Milan, Theo Hernandez.

    Sembilan umpan kunci dan 2 tembakan dilepaskan Theo Hernandez dari 2 penampilannya di fase grup. Eks pemain Real Madrid ini juga mampu menyumbang 1 gol dan 1 assist bersama Les Bleus.

    Sementara dalam hal bertahan, Theo pun tampil apik. Ia membukukan 4 tekel sukses, 2 intersep dan 3 sapuan. Dia juga memenangi 3 duel udara.

    7 dari 9 halaman

    Wojciech Szczesny - 8,22

    Wojciech Szczesny menjadi satu-satunya kiper dalam daftar ini. Szczesny pun menampilkan salah satu penampilan terbaiknya.

    Penjaga gawang Juventus tersebut tak tergantikan di sektor penjaga gawang. Dia mencetak 2 clean sheet dan hanya kebobolan 2 gol dalam laga melawan Argentina.

    Eks kiper Arsenal dan AS Roma ini juga mampu mencatatkan 6 save dari 3 penampilannya.

    8 dari 9 halaman

    Bruno Fernandes - 8,36

    Pemain terbaik sepanjang fase grup Piala Dunia 2022 adalah gelandang serang Timnas Portugal, Bruno Fernandes. Bintang Manchester United itu mampu mencetak 2 gol dan 2 assist dari 2 penampilan.

    Bruno Fernandes punya peran kunci dalam permainan menyerang Timnas Portugal. Dia menciptakan 3 peluang dan melepaskan 6 tembakan sepanjang fase grup.

    Eks pemain Sporting Lisbon itu juga punya akurasi umpan yang cukup baik. Dia juga mencatatkan 10 long balls dengan cukup akurat.

    Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin/Mustopa El Abdy, published 3/12/2022)

    9 dari 9 halaman

    Liputan Khusus Tim KLY di Piala Dunia 2022

    <p>Liputan Langsung Bola.com di Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer