Sukses


    Hasil Piala Dunia 2022: Denzel Dumfries Gacor! Belanda Singkirkan AS dan Melangkah ke Perempat Final

    Bola.com, Al Rayyan - Timnas Belanda berhasil melangkah ke babak perempat final Piala Dunia 2022 setelah meraih kemenangan 3-1 atas Amerika Serikat dalam laga 16 besar yang digelar di Khalifa International Stadium, Al Rayyan, Sabtu (3/12/2022) malam WIB. Denzel Dumfries tampil cemerlang dengan mencatatkan satu gol dan dua assist dalam laga ini.

    Belanda dan Amerika Serkat sama-sama bermain terbuka dan berani melakukan serangan pada awal laga 16 besar Piala Dunia 2022 ini. Kedua tim bahkan kerap melakukan serangan cepat pada awal pertandingan.

    Belanda berhasil unggul 2-0 pada babak pertama. Dua gol Belanda pada 45 menit pertama dicetak oleh Memphis Depay dan Daley Blind, di mana kedua pemain itu mencetak gol setelah memaksimalkan umpan silang mendatar Denzel Dumfries yang membuat proses kedua gol itu terlihat mirip.

    Amerika Serikat sempat membalas pada babak kedua lewat gol tidak sengaja yang dibuat Hadji Wright. Bola umpan mendatar Christian Pulisic mengenai sepatunya dan membuat bola melompat dan melewati kiper Belanda, Andries Noppert.

    Namun, Belanda pada akhirnya berhasil menambah keunggulan lewat Denzel Dumfries. Pemain yang beroperasi di sisi kanan itu akhirnya melengkapi performa cemerlangnya dalam pertandingan ini dengan satu gol dan dua assist.

    Berikut jalannya pertandingan 16 besar Piala Dunia 2022 antara Belanda dan Amerika Serkat yang berakhir 3-1 untuk keunggulan Tim Oranye:

    2 dari 5 halaman

    Memphis Depay Buka Keunggulan Belanda

    Amerika Serikt sempat mendapatkan kesempatan emas untuk membuka keunggulan saat laga belum genap lima menit. Christian Pulisic yang tidak terkawal mendapatkan bola dan berhadapan dengan kiper Belanda, Andries Noppert. Sayang, tembakannya masih bisa dihalau dengan baik oleh kiper Belanda itu.

    Justru Belanda akhirnya unggul atas Amerika Serikat pada menit ke-10 lewat gol yang dicetak oleh Memphis Depay. Sebuah serangan balik dibangun oleh Belanda, di mana Denzel Dumfries kemudian mengirimkan umpan silang mendatar ke lini kedua dan disambut oleh Memphis Depay yang melepas tembakan yang mengoyak jala di sudut bawah kanan gawang AS.

    Pada akhir babak kedua, AS beberapa kali berusaha memberikan lebih banyak tekanan terhadap lini pertahanan Belanda. Namun, lini defensif tim Oranye yang dikomandoi oleh Virgil van Dijk sangat sulit untuk ditembus oleh Christian Pulisic dkk.

    Justru akhirnya Belanda yang berhasil menambah keunggulan jadi 2-0 pada menit ke-45. Dengan skema yang mirip dengan gol pertama, Belanda mencetak gol lewat kaki Daley Blind memanfaatkan umpan silang mendatar yang dilepaskan Denzel Dumfries.

    Belanda pun meninggalkan lapangan menuju ruang ganti dengan keunggulan 2-0 atas Amerika Serikat di laga 16 besar Piala Dunia 2022.

     

    3 dari 5 halaman

    Denzel Dumfries Cemerlang, Belanda Menang

    Tertinggal dua gol saat memulai babak kedua, Timnas Amerika Serikat berusaha untuk lebih menekan Belanda. Beberapa kali Christian Pulisic dkk. melakukan serangan dari sisi sayap dan melepaskan tembakan dari sekitar kotak penalti, meski tak kunjung berhasil.

    Belanda tak begitu saja ingin ditekan. Denzel Dumfries beberapa kali menginisiasi serangan tim Oranye untuk menekan pertahanan Belanda. Namun, tim asuhan Louis van Gaal itu juga sulit untuk menambah keunggulan.

    Amerika Serikat akhirnya bisa mendapatkan gol pada menit ke-76. Umpan silang mendatar Christian Pulisic mengenai sepatu Haji Wright dan membuat bola melambung di atas kiper Belanda yang gagal menjangkau dan membuat bola dengan mudah masuk ke gawang.

    Namun, kegembiraan suporter AS melihat gol timnya tak bertahan lama. Hanya berselang lima menit, Belanda menambah keunggulannya menjadi 3-1.

    Setelah memberikan dua assist dalam laga ini, Denzel Dumfries akhirnya mencatatkan namanya sendiri di papan skor pada menit ke-81 setelah mendapatkan umpan dari Daley Blind.

    Amerika Serikat yang tertinggal dua gol pun berusaha untuk lebih menekan. Namun, hingga pertandingan berakhir, Belanda berhasil mempertahankan keunggulan 3-1 dan berhak melangkah ke perempat final Piala Dunia 2022.

     

    4 dari 5 halaman

    Susunan Pemain

     

    Belanda (3-4-1-2): Andries Noppert; Jurrien Timber, Virgil van Dijk, Nathan Ake; Denzel Dumfries, Marten de Roon, Frenkie de Jong, Daley Blind; Davy Klassen; Cody Gakpo, Memphis Depay

    Pelatih: Louis van Gaal

    Amerika Serikat (4-3-3): Matthew Turner; Sergino Dest, Walker Zimmerman, Tim Ream, Antonee Robinson; Yunus Musah, Tyler Adams, Weston McKennie; Timothy Weah, Christian Pulisic, Jesus Ferreira

    Pelatih: Gregg Berhalter

    5 dari 5 halaman

    Eksklusif Piala Dunia 2022

    <p>Liputan Langsung Bola.com Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer