Sukses


    Belanda Hancurkan AS di Piala Dunia 2022, Bukti Total Football ala Van Gaal Enggak Gagal

    Bola.com, Doha - Timnas Belanda berhasil melangkah ke babak perempat final Piala Dunia 2022 setelah meraih kemenangan 3-1 atas Amerika Serikat dalam laga 16 besar yang digelar di Khalifa International Stadium, Al Rayyan, Sabtu (3/12/2022) malam WIB.

    Denzel Dumfries tampil cemerlang dengan mencatatkan satu gol dan dua assist dalam laga ini. Dua gol De Oranje lainnya diciptakan oleh Daley Blind dan Memphis Depay. Satu-satunya gol balasan Amerika Serikat dihasilkan Haji Wright.

    Gaya permainan Total Football ala Timnas Belanda kembali mendapat sorotan. Gaya permainan De Oranye di bawah kejelian pelatih Louis van Gaal mendapat apresiasi dan dianggap berjalan dengan baik saat mereka menyingkirkan Amerika Serikat.

    Diketahui Timnas Belanda melaju ke babak perempat final Piala Dunia 2022 setelah mengalahkan Amerika Serikat dengan skor 3-1. Gol kemenangan Belanda dicetak oleh Memphis Depay (10'), Daley Blind (45+1'), dan Denzel Dumfries (81'), sedangkan gol Amerika dibukukan oleh Haji Wright (76').

    2 dari 5 halaman

    Berjalan Efektif

    Belanda sempat dikejutkan dengan permainan ofensif Amerika Serikat pada menit-menit awal permainan. Peluang Christian Pulisic berhasil digagalkan kiper jangkung Belanda, Andries Noppert.

    Namun setelahnya, permainan dikuasi oleh Belanda. Terbukti mereka membuka keunggulan pada menit ke-10 melalui aksi Memphis Depay.

    Melansir Sportbible, gaya total football Belanda terlihat dengan adanya kontribusi hampir semua pemainnya. Frenkie de Jong sangat terlibat dalam pembangunan dan begitu pula Cody Gakpo saat Belanda menembus pertahanan AS.

    Setelah 20 operan, Depay menyelesaikan cut-back sempurna dari Denzel Dumfries dan mencetak gol ke-22 dalam 24 penampilan terakhirnya untuk tim nasional Belanda. Gol itu juga menjadi yang pertama bersarang ke gawang AS selama Piala Dunia 2022.

    Bagi Belanda, itu adalah respons sempurna atas kritikan permainan yang dianggap membosankan selama di bawah naungan Louis van Gaal sejauh ini. Nyatanya mereka memiliki penguasaan bola yang dibangun dengan baik dan menghasilka urutan passing yang tajam.

    3 dari 5 halaman

    Bikin Kagum

    Gaya total football yang ditunjukkan Belanda saat menghadapi Amerika Serikat mengundang simpati dari banyak publik. Jurnalis yang mewawancara Cristiano Ronaldo, Piers Morgan misalnya, mengaku takjub dengan permainan menawan Cody Gakpo Cs.

    "Sungguh gol Belanda.. yang terbaik dari Piala Dunia sejauh ini," tulis Piers Morgan.

    "Itu adalah gol tim yang luar biasa dari Belanda," tambah Gary Lineker.

    Pengguna lain berkata: "Gol Belanda itu adalah salah satu tujuan turnamen."

    Seorang penggemar berkomentar: "Johan Cruyff menyaksikan gol Belanda itu dari atas sana di surga."

    4 dari 5 halaman

    Masih Perkasa

    Kemenangan atas Amerika Serikat membuat Belanda akan bersua Argentina di babak perempat final Piala Dunia 2022, Sabtu (10/12/2022) dini hari WIB. Belanda juga mencatatkan rekor tersendiri usai hasil positif tadi malam.

    Sudah 18 pertandingan, Virgil van Dijk dkk. tidak terkalahkan atau sejaak kedatangan Louis van gaal menukangi Si Oranye.

    Kemudian torehan gol Memphis Depay yang bertambah, membuatnya kini telah melampaui Klaas-Jan Huntelaar dengan 43 gol untuk Belanda dan hanya terpaut delapan gol dari pencetak gol terbanyak Robin van Persie.

    Sumber: Sportbible

    5 dari 5 halaman

    Nikmati Sajian Piala Dunia 2022 di Emtek Group

    <p>Liputan Langsung Bola.com di Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer