Sukses


    Pelatih Brasil Bantah Jadi Biang Kerok Cederanya Gabriel Jesus di Piala Dunia 2022

    Bola.com, Doha - Timnas Brasil kehilangan salah satu bintangnya yaitu Gabriel Jesus di laga tersisa Piala Dunia 2022. Striker yang merumput bersama Arsenal itu dibekap cedera lutut yang memaksanya menepi cukup lama.

    Gabriel Jesus mengalami cedera saat Timnas Brasil menghadapi Kamerun pada partai pamungkas Grup G akhir pekan kemarin. Pada laga tersebut, Gabriel Jesus yang dipasang sebagai starter harus ditarik keluar akibat cedera pada menit 64.

    Cedera lutut yang dialami Jesus mengharuskannya absen hingga akhir gelaran Piala Dunia 2022. Pelatih Brasil, Tite mengecam kabar yang menyebutkan dirinya memaksakan Gabriel Jesus yang terindikasi cedera.

    Tite membantah bahwa Gabriel Jesus mengalami masalah dengan lututnya sebelum laga melawan Kamerun pada Sabtu (3/12/2022) dini hari WIB.

    2 dari 5 halaman

    Kabar Tidak Benar

    Dalam konferensi pers jelang laga melawan Korea Selatan, Tite mengkonfirmasi bahwa kabar dirinya memaksakan Jesus adalah bohong. Tite merasa kabar tersebut sangat tidak baik untuk timnya yang sedang diterpa badai cedera.

    “Saya tidak suka mendengar kebohongan. kebohongan jahat itu (berasal dari) orang yang ingin melakukan hal buruk untuk orang lain," ujar Tite dikutip dari Fotmob.

    3 dari 5 halaman

    Tak Suka Ambil Risiko

    Absennya Gabriel Jesus di Piala Dunia 2022 membuat stok lini serang Brasil semakin menipis. Terlebih lagi Brasil sebelumnya telah kehilangan Neymar yang juga mengalami cedera saat menghadapi Serbia.

    Tite menerangkan bahwa dirinya tidak suka mengambil risiko untuk memainkan pemain yang tidak fit. Tite mengaku tidak suka jika Brasil berhasil memenangkan laga namun harus mengorbankan keselamatan pemainnya.

    “Kami tidak pernah bermain untuk kemenangan dengan risiko bahaya bagi seorang pemain, jadi para pembohong yang ada di luar sana, para pembenci, yang terus memberikan kebencian, pergi dan melakukan sesuatu yang lain dan berhenti memberikan berita palsu,” terang Tite.

    4 dari 5 halaman

    Ikut Prihatin

    Tite juga sangat bersedih dengan apa yang dialami Gabriel Jesus di Piala Dunia 2022. Tite juga menyebutkan ada beberapa pemain Neymar dan Thiago Silva memberikan dukungan bagi Jesus dan Alex Telles yang juga mengalami cedera di laga melawan Kamerun.

    “Sayang sekali, sangat menyesal untuk Gabriel (Jesus). (Pada hari Sabtu) kami dengan Neymar, Thiago (Silva) dan Marquinhos mengobrol dengannya dan kemudian (Alex) Telles,” tambah Tite.

    Sumber: Fotmob

    Disadur dari: Bola.net (Ahmad Daerobby/Asad Arifin, published 5/12/2022)

    5 dari 5 halaman

    Piala Dunia 2022 Eksklusif di Emtek Group

    <p>Liputan Langsung Bola.com di Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer