Sukses


    Hadapi Kroasia di 16 Besar Piala Dunia 2022, Jepang akan Bertarung Bak Samurai

    Bola.com, Al Warkah - PemainĀ Timnas Jepang, Yuto Nagatomo, berapi-api jelang menghadapi Kroasia pada laga 16 besar Piala Dunia 2022. Menurut Nagatomo, timnya akan bertarung bak samurai pada laga krusial tersebut.

    Yuto Nagatomo menyebut, Timnas Jepang akan bermain menggunakan analogi seorang samurai. Timnas Jepang disebut telah mempersiapkan segala yang dibutuhkan untuk duel melawan Kroasia di Al Janoub Stadium, Al Wakrah, Senin (5/12/2022) malam WIB.

    Namun, segala persiapan akan tak berguna bila tidak dibarengi dengan keberanian dan semangat juang. Itulah yang disebut Yuto Nagatomo punya peran penting dalam persiapan Timnas Jepang.

    "Menggunakan analogi samurai, sebelum mereka berperang maka akan memoles senjata dan meningkatkan teknik. Jika mereka takut dalam pertempuran, mereka tidak akan dapat menggunakan senjata atau teknik dengan baik," kata Yuto Nagatomo seperti dikutip The Guardian.

    "Sama halnya dengan sepak bola, teknik itu penting. Akan tetapi, jika Anda takut di lapangan maka itu tidak akan berguna," tegas Yuto Nagatomo yang sudah mengoleksi 141 penampilan untuk Timnas Jepang.

    2 dari 5 halaman

    Butuh Keberanian

    Untuk bisa mengalahkan Kroasia di Piala Dunia 2022, Yuto Nagatomo menyebut Timnas Jepang butuh keberanian. Maka dari itu, mereka akan bertaruk bak seorang samurai di medan pertempuran yang siap habis-habisan.

    "Untuk memaksimalkan semua taktik yang telah kami latih dalam empat tahun terakhir, kami butuh keberanian," tegas Nagatomo.

    "Samurai Jepang terkenal di seluruh dunia dan kami ingin bertarung seperti samurai. Kami ingin menunjukkan betapa beraninya kami bertarung," ucap pemain 36 tahun itu.

    3 dari 5 halaman

    Jadi Diri Sendiri

    Pelatih Hajime Moriyasu menambahkan, selain keberanian para pemain Timnas Jepang juga diharuskan bermain menjadi diri sendiri. Menurut Hajime Moriyasu, dengan begitu kemampuan natural akan keluar dengan sendirinya.

    "Mereka tidak boleh terlalu tegang sehingga lupa apa yang dilakukan," ujar Hajime Moriyasu.

    "Mereka telah menunjukkan kemampuan mereka dan sekarang dapat melihat hasilnya," tegas Hajime Moriyasu.

    4 dari 5 halaman

    Perjalanan Jepang di Piala Dunia 2022

    • 23/11/2022 - Jerman 1-2 Jepang
    • 27/11/2022 - Jepang 0-1 Kosta Rika
    • 1/12/2022 - Jepang 2-1 Spanyol
    • 5/12/2022 - Jepang Vs Kroasia
    5 dari 5 halaman

    Piala Dunia 2022 Eksklusif di EMTEK

    <p>Piala Dunia 2022 - Stempel Liputan Langsung Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

    Ā 

    Video Populer

    Foto Populer