Sukses


    3 Alasan Jepang Bisa Lanjutkan Status Pembunuh Tim Raksasa Vs Kroasia di Piala Dunia 2022

    Bola.com, Jakarta - Duel seru bakal terjadi pada 16 besar Piala Dunia 2022 antara Jepang melawan Kroasia di Al Janoub Stadium, Senin (5/12/2022) pukul 22.00 WIB.

    Timnas Jepang melaju ke fase gugur dengan status juara Grup E, zona neraka yang dihuni Spanyol, Jerman, dan Kosta Rika. Sementara itu, Kroasia memang cuma mampu menjadi runner-up Grup F, tetapi finalis Piala Dunia 2018 itu tak terkalahkan di grup mereka.

    Di laga pertama, Jepang menang 2-1 atas Jerman meski kebobolan terlebih dahulu. Jepang kemudian takluk 0-1 dari Kosta Rika, tetapi mampu mengalahkan Spanyol 2-1 untuk menjadi juara grup.

    Kemenangan 2-1 atas Jerman dan Spanyol membuat Jepang pantas diperhitungkan. Namun, Kroasia, meski dinilai tak sekuat ketika menjadi runner-up di Rusia 2018, juga tak bisa dipandang sebelah mata.

    Jepang dan Kroasia harus saling jegal, tim yang lolos akan menghadapi Brasil atau Korea Selatan di perempat final Piala Dunia 2022. Di sisi lain, Jepang punya kekuatan dan potensi besar untuk menyingkirikan Kroasia.

    Yuk simak tiga alasan kuat Timnas Jepang bakal membuat Kroasia sebagai korban sleanjutnya di Piala Dunia 2022.

    2 dari 5 halaman

    Punya Trio Mematikan

    Ritsu Doan, Takuma Asano, dan Ao Tanaka menjadi pemain kunci Jepang saat ini. Ketiganya adalah andalani Jepang yang bahkan membuat tim sebesar Jerman dan Spanyol mati kutu.

    Terutama Ritsu Doan yang menjadi top scorer sementara Jepang dengan dua gol. Salah satu golnya dengan indah diciptakan ke gawang Spanyol.

    Tidak cukup sampai di situ, Jepang juga punya beberapa pemain yang sudah mencatatkan assist selama di Piala Dunia 2022, yakni Junya Ito, Kaoru Mitoma, dan Ko Itakura.

    3 dari 5 halaman

    Bikin 2 Raksasa Tumbang

    Permainan agresif dan tak kenal lelah jadi ciri khas Jepang sudah ditunjukkan selama babak penyisihan grup Piala Dunia 2022. Dua raksasa Eropa dan bekas juara dunia, Jerman dan Spanyol merasakan keganasan Samurai Biru.

    Meskipun sempat tertinggal gol penalti Ilkay Gundogan, pasukan Hajime Moriyasu tidak patah semangat dan mampu bangkit. Pada babak kedua, Jepang membalas lewat gol Ritsu Doan dan Takuma Asano yang membobol gawang Manuel Neuer.

    Spanyol juga senasib dengan Jerman yang juga mereka kalahkan dengan skor identik 2-1. Gol Alvaro Morata mampu dibalas dua kali oleh Jepang yang masing-masing dicetak oleh Ritsu Doan dan Ao Tanaka.

    4 dari 5 halaman

    Modal Semangat Membara

    Kekuatan besar dari Jepang selain banyaknya pemain yang merumput di Eropa dan tampil dengan kompak adalah daya juang yang tinggi. Dua kali melakukan comeback melawan Jerman dan Spanyol menjadi bukti kekuatan besar Jepang.

    Pelatih Timnas Kroasia Zlatko Dalic memperingatkan pemainnya untuk mewaspadai kekuatan semangat ‘Samurai’ para pemain Jepang.

    “Mereka telah mengalahkan pemenang Piala Dunia di Spanyol dan Jerman dan mereka menunjukkan mentalitas dan kekuatan mental mereka. Kami harus menerapkan standar dan sikap yang sama dan tidak pernah meremehkan siapa pun," ujar Zlatko Dalic.

    5 dari 5 halaman

    Piala Dunia 2022 Eksklusif di Emtek Group

    <p>Liputan Langsung Bola.com Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer