Sukses


    Capek Jalan Kaki di Qatar? Bisa Berkeliling dengan Skuter Listrik, Segini Lho Tarifnya

    Laporan Langsung Ade Yusuf Satria dan Hendry Wibowo dari Qatar

    Gegap gempita Piala Dunia 2022 masih berlangsung di Qatar sebagai tuan rumahnya. Perhelatan pesta akbar sepak bola antarnegara sudah memasuki babak perempat final.

    Dari luar lapangan sepak bola, ternyata Qatar merupakan negara yang ramah bagi pejalan kaki khususnya di kota Doha. Trotoar yang lebar serta bersih membuat para turis ataupun warga lokal menjadi nyaman saat bepergian dengan berjalan kaki.

    Apalagi masih ada ribuan suporter dari negara peserta yang masih berada di Qatar. Diketahui deretan tim besar seperti Argentina, Prancis, Inggris, Brasil, Spanyol, Portugal, atau Belanda juga masih bertahan di babak 16 besar Piala Dunia 2022.

    Namun bagi anda yang tidak ingin capek saat menelusuri kota Doha, anda bisa menggunakan skuter-skuter listrik yang tersebar hampir di setiap sudut kota Doha.

    Lantas bagaimana cara memakainya? Untuk menggunakannya kita harus mendownload sebuah aplikasi lalu kita akan diminta scan barcode yang sudah tertera di kendaraan listrik tersebut.

    2 dari 6 halaman

    Berapa Tarifnya?

    Tarifnya untuk menyalakan kendaraan pertama kali ialah 4 ribu rupiah dan per menit berikutnya dikenakan tarif sebesar 2 ribu rupiah hingga 3 ribu rupiah per menitnya.

    Selain skuter, disediakan juga jenis e-bike, tentunya dengan tarif sedikit lebih mahal. Tarifnya sekitar 8 ribu rupiah untuk menyalakan kendaraannya lalu per menitnya dikenakan biaya sekitar 4 ribu rupiah.

    Sayangnya kendaraan ini untuk sementara waktu tidak boleh digunakan oleh masyarakat umum di kawasan stadion. Jadi jika mau bepergian ke stadion, tetap saja disarankan berjalan kaki.

    3 dari 6 halaman

    Persaingan di Piala Dunia 2022

    Persaingan di babak 16 besar Piala Dunia 2022 berlangsung sengit. 16 negara saling sikut untuk memperebutkan tiket ke babak berikutnya yaitu perempat final.

    Dua tim sudah memastikan diri lolos ke babak perempat final Piala Dunia 2022, yaitu Belanda dan Argentina. Belanda menyingkirkan Amerika Serikat di babak 16 besar, sementara Argentina mengeliminasi Australia.

    Timnas Belanda berhasil melangkah ke babak perempat final Piala Dunia 2022 setelah meraih kemenangan 3-1 atas Amerika Serikat dalam laga 16 besar yang digelar di Khalifa International Stadium, Al Rayyan, Sabtu (3/12/2022) malam WIB.

    Adapun Argentina menjungkalkan Australia dengan skor tipis 2-1 di Stadion Ahmad bin, Minggu (4/12/2022) dini hari WIB. Dengan demikian, Belanda dan Argentina akan bersua di babak perempat final Piala Dunia 2022.

    Terkini adalah Prancis dan Inggris juga ikut menyusul lolos ke perempat final setelah menang atas lawan-lawannya. Yuk simak daftar tim yang sudah lolos ke babak perempat final Piala Dunia 2022.

    4 dari 6 halaman

    Daftar Tim yang Lolos ke Perempat Final Piala Dunia 2022

    1. Belanda

    2. Argentina

    3. Prancis

    4. Inggris

    5 dari 6 halaman

    Jadwal Perempat Final Piala Dunia 2022

    Senin, 5 Desember 2022

    • 22.00 WIB: Jepang Vs Kroasia (SCTV, Indosiar, Vidio, Nex Parabola, dan Champions TV)

    Selasa, 6 Desember 2022

    • 02.00 WIB: Brasil Vs Korea Selatan (SCTV, Indosiar, Vidio, Nex Parabola, dan Champions TV)
    • 22.00 WIB: Maroko Vs Spanyol (SCTV, Indosiar, Vidio, Nex Parabola, dan Champions TV)

    Rabu, 7 Desember 2022

    • 02.00 WIB: Portugal Vs Swiss (SCTV, Indosiar, Vidio, Nex Parabola, dan Champions TV)
    6 dari 6 halaman

    Nikmati Sajian Piala Dunia 2022

    <p>Liputan Langsung Bola.com di Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer