Sukses


    Prediksi Starting XI Brasil Vs Korea Selatan pada 16 Besar Piala Dunia 2022: Awas! Ledakan Taeguk Warriors

    Bola.com, Doha - Timnas Brasil akan bersua Korea Selatan pada laga 16 besar Piala Dunia 2022 di Stadium 974, Doha, Selasa (6/12/2022) dini hari WIB. Meski lebih diunggulkan, Brasil patut mewaspadai kejutan Taeguk Warriors.

    Tim Samba meraih tiket ke fase gugur dengan status juara Grup G Piala Dunia 2022. Timnas Brasil berhasil mendulang enam poin, unggul selisih gol atas Swiss yang menghuni posisi kedua.

    Sementara itu, Timnas Korea Selatan menghuni posisi kedua Grup H dengan koleksi empat poin. Mereka tertinggal dua poin atas Portugal yang berada di tempat teratas.

    Bakal saling bentrok, Timnas Brasil dijagokan meraih kemenangan atas Korea Selatan. Pasalnya, mereka mampu meraih enam kemenangan dan hanya sekali kalah dari tujuh laga terakhir melawan Taeguk Warriors.

    Meski begitu, Brasil pantang memandang remah Korea Selatan. Tim asuhan Paulo Bento itu tampil mengejutkan, karena berhasil menahan Uruguay dan membungkam Portugal pada laga Grup H.

    Lantas, seperti apa susunan pemain Timnas Brasil versus Korea Selatan pada 16 besar Piala Dunia 2022? Berikut ini adalah prediksinya.

     

    2 dari 5 halaman

    Kembalinya Neymar

    Meladeni Korea Selatan, A Selecao diyakini bakal menurunkan skuad terbaiknya. Timnas Brasil kemungkinan besar bisa kembali memainkan Neymar.

    Penyerang Paris Saint-Germain tersebut sempat absen dalam dua laga terakhir Brasil pada fase grup akibat cedera pergelangan kaki. Nantinya, Neymar akan diplot sebagai gelandang tengah dalam formasi 4-1-4-1 racikan pelatih Tite.

    Neymar bakal didampingi Raphinha, Lucas Paqueta, serta Vinicius Junior di lini tengah. Adapun Casemiro bertugas sebagai gelandang bertahan.

    Pos di bawah mistar gawang masih diserahkan kepada Alisson. Kiper Liverpool tersebut dikawal empat bek tangguh, Danilo, Marquinhos, Thiago Silva, serta Alex Sandro.

     

    3 dari 5 halaman

    Korsel Siap Bikin Kejutan

    Di sisi lain, Timnas Korea Selatan juga siap kembali membuat kejutan di Piala Dunia 2022. Pelatih Taeguk Warriors, Paulo Bento, diprediksi akan menurunkan pemain yang tampil impresif ketika mempermalukan Portugal dengan skor 2-1.

    Menerapkan taktik 4-2-3-1, Bento bakal menempatkan Cho Gue-sung di lini serang. Cho akan disokong Hwang Hee-chan, Jeong Woo-yeong, dan Son Heung-min yang berada di belakangnya.

    Sementara itu, Jung Woo-young dan Hwang In-beom diplot sebagai double pivot untuk menjaga keseimbangan di lini tengah. Kim Seung-gyu masih ditempatkan sebagai kiper.

    Adapun Kim Moon-hwan, Kim Min-jae, Kim Young-gwon, dan Kim Jin-su menghuni pos di lini belakang, sekaligus menghalau serangan pemain Timnas Brasil.

     

    4 dari 5 halaman

    Prakiraan susunan pemain:

    Timnas Brasil (4-1-4-1): Alisson; Danilo, Marquinhos, Thiago Silva, Alex Sandro; Casemiro; Raphinha, Lucas Paqueta, Neymar, Vinicius Junior; Richarlison.

    Pelatih: Tite

    Timnas Korea Selatan (4-2-3-1): Kim Seung-gyu; Kim Moon-hwan, Kim Min-jae, Kim Young-gwon, Kim Jin-su; Jung Woo-young, Hwang In-beom; Hwang Hee-chan, Jeong Woo-yeong, Son Heung-min; Cho Gue-sung.

    Pelatih: Paulo Bento

    5 dari 5 halaman

    Saksikan Keseruan Piala Dunia 2022 di EMTEK

    <p>Liputan Langsung Bola.com di Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer