Sukses


    Tantang Korea Selatan pada 16 Besar Piala Dunia 2022, Timnas Brasil Pantang Besar Kepala

    Bola.com, Doha - Timnas Brasil akan berhadapan dengan Korea Selatan pada laga 16 besar Piala Dunia 2022. Kendati dijagokan meraih kemenangan, Brasil pantang besar kepala dan memandang remeh Korsel.

    Tim Samba meraih tiket ke fase gugur dengan status juara Grup G Piala Dunia 2022. Timnas Brasil berhasil mendulang enam poin, unggul selisih gol atas Swiss yang menghuni posisi kedua.

    Sementara itu, Timnas Korea Selatan menempati posisi kedua Grup H dengan koleksi empat poin. Mereka tertinggal dua poin dari Portugal yang berada di tempat teratas.

    Pada 16 besar nanti, Brasil dan Korea Selatan akan bentrok di Stadium 974, Doha, Selasa (6/12/2022) dini hari WIB. Duel kedua tim akan disiarkan di SCTV, Indosiar, Vidio, dan Nex Parabola.

    Timnas Brasil jelas lebih diunggulkan untuk memenangkan pertandingan tersebut. Namun, bek tengah A Selecao, Thiago Silva, tidak ingin sesumbar.

    Menurutnya, Timnas Korea Selatan punya kualitas yang harus diwaspadai lini belakang timnya. Bukan tidak mungkin jika Taeguk Warriors memberikan kejutan kepada Timnas Brasil pada 16 besar Piala Dunia 2022.

     

    2 dari 6 halaman

    Gaya Main yang Menyulitkan

    Silva berpendapat Korea Selatan memainkan gaya main yang berani. Apabila Korea Selatan akan tetap tampil seperti itu, Thiago Silva yakin gaya main seperti itu akan menyulitkan Timnas Brasil.

    "Pertandingan ini akan sangat sulit. Kami tahu kualitas dari Korea Selatan, mereka adalah tim yang senang memberikan tekanan dan menguasai bola," ucap Silva dalam konferensi pers resmi.

    "Saya rasa kami harus meminimalkan momentum mereka untuk lolos. Kami harus bekerja keras untuk bisa melakukan itu."

     

    3 dari 6 halaman

    Kebangkitan Tim Asia

    Kesuksesan Korea Selatan menjejakkan kaki pada 16 besar Piala Dunia 2022, melengkapi kesuksesan wakil-wakil Asia lainnya, yakni Australia dan Jepang. Kedua tim itu juga lolos dengan capaian yang mengagumkan, seperti Korea Selatan.

    "Kami tidak bisa berpikir bahwa ini akan menjadi pertandingan yang mudah. Mereka sudah melalui grup yang sulit," ucap Silva.

    "Yang bisa kami lakukan sekarang adalah menaruh respek terhadap mereka. Dan kami harus bisa memainkan pertandingan yang bagus."

    4 dari 6 halaman

    Sempat Kalah

    Tidak hanya itu, Brasil juga di luar dugaan sempat kalah pada laga terakhir fase grup. Meski jauh lebih diunggulkan dari Kamerun, Brasil saat itu kalah tipis 0-1 pada laga terakhir Grup G.

    Silva tidak ingin kejutan semacam itu terulang pada laga kontra Korea Selatan. Apalagi, Taeguk Warriors juga berhasil membungkam Portugal dengan skor 2-1 pada partai penutup Grup H.

    "Kami akan menghadapi pertandingan sulit lainnya dan yang bisa saya katakan adalah kami sudah bersiap," tandasnya.

     

    5 dari 6 halaman

    Jadwal Pertandingan Brasil Vs Korea Selatan:

    Selasa, 6 Desember 2022

    Brasil Vs Korea Selatan

    • Stadium 974, Doha
    • Pukul 02.00 WIB
    • Siaran langsung: SCTV dan Indosiar
    • Live streaming: Vidio

    Sumber: FIFA Official

    Disadur dari: Bola.net (Abdi Rafi Akmal/Published: 05/12/2022)

    6 dari 6 halaman

    Saksikan Keseruan Piala Dunia 2022 di EMTEK

    <p>Liputan Langsung Bola.com di Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer