Sukses


    Tak Hanya Son Heung-min, Para Pesepak Bola Ini Juga Pakai Topeng di Piala Dunia 2022

    Bola.com, Jakarta - Perhelatan Piala Dunia 2022 di Qatar berlangsung meriah. Saat ini, turnamen akbar empat tahunan tersebut telah memasuki fase 16 besar, bahkan sejumlah tim sudah lolos ke perempat final.

    Piala Dunia 2022 kerap menyajikan aksi yang sangat menarik di lapangan. Satu di antaranya adalah aksi beberapa pemain yang menggunakan topeng pada saat membela negaranya.

    Tentunya para pemain itu memutuskan untuk memakai topeng saat bertanding bukan karena gaya–gayaan. Kegunaan topeng yang utama adalah untuk melindungi wajah yang sedang cedera dari benturan.

    Siapa saja para pemain yang menggunakan topeng saat bertanding di Piala Dunia 2022? Berikut ini nama-namanya.

     

    2 dari 5 halaman

    Son Heung-min

    Son Heung-min mengalami cedera setelah bertabrakan dengan pemain Marseille, Chancel Mbemba. Itu terjadi dalam pertandingan Liga Champions pada 2 November 2022 lalu.

    Insiden itu menyebabkan Son mengalami patah tulang di sekitar mata kirinya. Alhasil, pemain berusia 30 tahun itu harus menjalani operasi untuk memulihkan cederanya.

    Cedera itu sempat membuat Son diragukan akan bisa membela Korea Selatan di Piala Dunia 2022. Akan tetapi, Son pada akhirnya bisa beraksi di Qatar dengan menggunakan topeng.

     

    3 dari 5 halaman

    Josko Gvardiol

    Josko Gvardiol tampil berbeda saat membela Kroasia di Piala Dunia 2022. Bek yang bermain di RB Leipzig tersebut memakai topeng saat bertanding membela negaranya.

    Gvardiol menggunakan topeng tersebut bukan tanpa alasan. Dia melakukannya lantaran baru saja pulih dari cedera patah tulang hidung.

    Gvardiol mengalami cedera itu saat membela RB Leipzig di kancah Bundesliga. Ketika itu dia bertabrakan dengan rekan setimnya sendiri saat mencoba mengamankan bola.

     

    4 dari 5 halaman

    Ellyes Skhiri

    Ellyes Skhiri merupakan pemain timnas Tunisia. Pemain yang berposisi sebagai gelandang ini sudah memiliki 52 caps sejak membuat debut pada 23 Maret 2018 silam.

    Skhiri diketahui mengalami patah tulang pipi pada akhir bulan Oktober lalu. Namun, hal iu tidak menghalanginya ikut dalam Piala Dunia 2022 dengan menggunakan topen.

    Skhiri tercatat memainkan tiga pertandingan untuk The Eagles of Carthage selama berada di Qatar. Sayangnya dia tidak mampu membawa timnya lolos ke babak 16 besar.

    Disadur dari: Bola.net (Aga Deta/Published: 05/12/2022)

    5 dari 5 halaman

    Saksikan Keseruan Piala Dunia 2022 di EMTEK:

    <p>Liputan Langsung Bola.com di Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer