Sukses


    Piala Dunia 1998, Saat FIFA Menyatukan Poros Gabriel Batistuta dan Ronaldo

    Bola.com, Jakarta - Orang-orang terus berkhayal, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi berada dalam satu tim yang sama.

    Beberapa purnama lalu, orang-orang juga pernah berpikir seperti itu tapi dalam khayalan yang lain: Menyatukan Gabriel Batistuta dan Ronaldo Luis Nazario de Lima dalam balutan jersey yang sama.

    Ternyata bisa. Momen spesial itu tersaji di awal Desember 1997, dalam sebuah laga persahabatan yang diprakarsai FIFA. Tujuannya guna menyemarakkan penyambutan Piala Dunia 1998 di Prancis.

    Batistuta dan Ronaldo berada di tim "Dunia XI. Mereka akan berhadapan melawan "Eropa XI" yang dimotori bintang Prancis, Zinedine Zidane.

    Nama-nama beken lain yang juga tumpah ruah di Stade Velodrome, kandang Marseille, saat itu di antaranya adalah Alessandro Costacurta, Paul Ince, Patrick Kluivert, dan Alen Boksic.

    2 dari 5 halaman

    Pesona Batistuta

    Namun, semua mata tertuju kepada Batistuta dan Ronaldo. Meski hanya bermain selama 45 menit, kedua superstar tampil memesona. Duet maut itu membawa timnya menang dengan skor 5-2, dimana keduanya ikut menyumbang gol.

    Batistuta dan Ronaldo merupakan striker yang sangat ditakuti di Serie A, Italia, juga Eropa.

    Batistuta, si gondrong ber-KTP Argentina itu telah mengukir reputasi sebagai salah satu pencetak gol terbanyak Italia saat itu, memenangkan mahkota Coppa Italia dan Capocannoniere bersama Fiorentina selama enam tahun.

    3 dari 5 halaman

    Pesona Ronaldo

    Sementara itu, Ronaldo, baru saja datang ke Italia untuk bergabung dengan Inter Milan pada 1997. Pemain berpaspor Brasil tersebut diboyong dari Barcelona dengan nilai transfer selangit, £ 17 juta.

    Harga yang sangat pantas, mengingat Ronaldo langsung tancap gas dengan torehan delapan gol hanya dalam 10 laga liha pertamanya. Di akhir musim, Ronaldo total mengemas 25 gol di Serie A.

    Kedua predator pertama kali bersua di San Siro, medio September 1997. Inter menggebuk Fiorentina 3-2. Ronaldo dan Batistuta sama-sama mencetak gol.

    4 dari 5 halaman

    Nasib di Piala Dunia

    Lantas, bagaimana nasib keduanya di Piala Dunia 1998? Langkah Argentina dan Batistuta terhenti di babak perempat final. Batistuta cs kalah 1-2 dari Belanda.

    Brasil dan Ronaldo sendiri melaju hingga ke final. Namun, Selecao dipermak Prancis tiga gol tanpa balas.

    Sumber: Planetfootball

    5 dari 5 halaman

    Laporan dari Qatar

    <p>Liputan Langsung Bola.com di Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer