Sukses


    VIDEO: Momen Adu Penalti saat Jepang Disingkirkan Kroasia di Piala Dunia 2022

    Bola.com, Al Wakrah - Timnas Jepang harus tersingkir dari Piala Dunia 2022 setelah kalah adu penalti dari Timnas Kroasia dalam pertandingan babak 16 besar yang digelar di Stadion Al Janoub pada Senin (5/12/2022) malam hari WIB. Tim Samurai Biru kalah 1-3 saat adu penalti.

    Pertandingan antara Timnas Jepang melawan Timnas Kroasia pada 16 besar Piala Dunia 2022 harus diselesaikan dengan adu penalti setelah kedua tim bermain imbang 1-1. Skor tersebut bertahan hingga dua babak pada extra time digelar.

    Jepang unggul lebih dulu atas Kroasia pada babak pertama. Gol pasukan Hajime Moriyasu dicetak Daizen Maeda pada menit ke-43. Golnya tercipta setelah Maeda memanfaatkan peluang setelah adanya kemelut di dalam kotak penalti. Ia kemudian melepaskan tembakan dari jarak dekat.

    Pada menit ke-55, Timnas Kroasia bisa menyamakan skor menjadi 1-1. Gol pasukan Zlatko Dalic dicetak Ivan Perisic dengan tandukan kepala setelah menyambut bola hasil umpan lambung dari Dejan Lovren. Bola hasil tandukan Perisic mengarah ke pojok kiri bawah dalam gawang yang dikawal Shuichi Gonda.

    Saat adu penalti, Jepang tampil sebagai penendang pertama.  Takumi Minamino sebagai algojo pertama gagal. Bola sukses ditepis kiper Kroasia, Dominik Livakovic. Lalu, eksekutor kedua Jepang, Kaoru Mitoma, juga gagal. Dominik Livakovic kembali berhasil menangkis bola.

    Takuma Asano akhirnya membawa Jepang mengejar 1-2. Sementara, penendang ketiga Kroasia, Marko Livaja, gagal. Setelah itu, Maya Yoshida sebagai penendang keempat, gagal. Sementara, Mario Pasalic sukses menceploskan bola ke gawang Suichi Gonda. Alhasil, Kroasia menang adu penalti dengan skor 3-1.

    Seperti apa momen dramatis adu penalti Timnas Jepang melawan Timnas Kroasia pada babak 16 besar Piala Dunia 2022? Para pembaca bisa melihatnya dalam tayangan di atas.

    Video Populer

    Foto Populer