Sukses


    Paulo Bento Mundur dari Timnas Korsel Setelah Kandas di 16 Besar Piala Dunia 2022

    Bola.com, Doha - Berakhir sudah perjalanan Korea Selatan di pentas Piala Dunia 2022. Tim berjulukan Taegeuk Warriors dihentikan Brasil pada babak 16 besar usai kalah telak 1-4 di 974 Stadium, Selasa (6/12/2022) dini hari WIB.

    Keempat gol Brasil masing-masing dicetak oleh Vinicius Junior (menit ke-7), Neymar Jr (13'), Richarlison (29'), dan Lucas Paqueta (36'). Adapun satu-satunya gol balasan Korsel dihasilkan Palk Sheung-ho menit ke-76.

    Hasil ini membuat Brasil akan menantang Kroasia di babak perempat final Piala Dunia 2022. Pertandingan akan dimainkan di Education City Stadium, Jumat (9/12/2022) malam WIB. Adapun Korsel harus angkat koper lebih cepat meninggalkan Qatar.

    Kegagalan Korsel melaju jauh di Piala Dunia 2022 berimbas ke karier pelatihnya, Paulo Bento. Sang juru taktik mengumumkan pengunduran dirinya sebagai pelatih Korea Selatan.

    2 dari 5 halaman

    Keputusan Bulat

    Menurut Paulo Bento, keputusan itu telah dibuat beberapa bulan lalu dan tidak terpengaruh oleh apa pun yang terjadi di Qatar.

    “Saya baru saja mengumumkannya (pengunduran diri) kepada para pemain dan presiden, itu adalah keputusan yang ditetapkan pada September dan saya berterima kasih kepada mereka atas semua yang telah mereka lakukan,” katanya setelah pertandingan seperti dikutip dari Reuters.

    3 dari 5 halaman

    Tetap Bangga

    Paulo Bento juga menyampaikan rasa bangganya terhadap skuad Korsel yang tampil maksimal sejak babak penyisihan grup. Diketahui Korsel secara dramatis lolos ke fase gugur menemani Portugal dengan bekal sekali menang, sekali imbang dan sekali kalah.

    Bahkan Korsel lolos dari lubang jarum ketika memiliki nilai yang sama dengan Uruguay. Namun negeri ginseng lebih berhak lolos karena unggul dalam selisih gol.

     ‘Saya senang dan bangga telah menjadi manajer mereka selama lebih dari empat tahun. Sekarang saya akan beristirahat dan melihat apa yang akan terjadi selanjutnya,” tegas pelatih asal Portugal.

    Sumber: Reuters

    4 dari 5 halaman

    Perjalanan Korsel di Piala Dunia 2022

    Fase Grup

    • Korsel Vs Uruguay (0-0)
    • Korsel Vs Ghana (2-3)
    • Korsel Vs Portugal (2-1)

    Babak 16 Besar

    • Brasil Vs Korsel (4-1)
    5 dari 5 halaman

    Nikmati Sajian Piala Dunia 2022

    <p>Liputan Langsung Bola.com Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

    Video Populer

    Foto Populer