Sukses


    Korsel Dipermak Brasil di Piala Dunia 2022, Begini Respons Son Heung-min

    Bola.com, Ras Abu Aboud - Kapten Korea Selatan, Son Heung-min, tak mampu menyembunyikan kekecewaannya setelah kalah 1-4 dari Timnas Brasil pada laga 16 besar Piala Dunia 2022, Selasa (6/12/2022) dini hari WIB. Son Heung-min menegaskan, timnya sudah memberikan segalanya dalam pertandingan.

    Bertanding di Stadium 974, Ras Abu Aboud, gawang Korea Selatan kebobolan empat gol oleh Timnas Brasil pada babak pertama. Gol Brasil dicetak oleh Vinicius Junior (7'), Neymar (13'-penalti), Richarlison (29'), dan Lucas Paqueta (36').

    Pada babak kedua, Korsel hanya mampu mencetak satu gol melalui aksi Paik Seung-ho (76'). Situasi itu pun membuat kekalahan dari Timnas Brasil tak bisa terhindarkan.

    "Kami sudah memberikan segalanya. Jangan salahkan kami. Dengan pemain Brasil seperti ini jika Anda memberikan satu dari mereka ruang, maka mereka akan mencetak gol," kata Son Heung-min seperti dikutip situs resmi FIFA.

    2 dari 5 halaman

    Bukan Salah Siapa-siapa

    Son Heung-min juga enggan mencari tumbal kekalahan Korea Selatan dari Timnas Brasil. Menurut Son Heung-min, semua pemain sudah berusaha maksimal dalam pertandingan sehingga tak pantas disalahkan.

    "Saya tidak ingin menyalahkan siapapun dari para pemain kami karena mereka sudah memberikan segalanya. Saya sangat bangga dengan apa yang telah mereka lakukan," tegas Son Heung-min.

    "Laga seperti ini tidak mudah, terutama buat para pemain muda yang datang dan bermain sejak awal. Mereka sudah melakukan pekerjaan yang luar biasa untuk negara kami dan saya berharap mereka tidak berhenti bekerja," tegas Son Heung-min.

    3 dari 5 halaman

    Tetap Bangga

    Son Heung-min juga mengaku tetap bangga dengan pencapaian Korsel di Piala Dunia 2022. Menurut Son, mereka sudah melakukan yang terbaik untuk negara.

    "Saya berharap para pemain muda bisa menyadari betapa pentingnya bermain di Piala Dunia. Saya sangat bangga dan bahagia dengan mereka," ujar Son Heung-min.

    "Mereka sudah melakukan pekerjaan luar biasa untuk timnas dan negara," tegas bintang Tottenham Hotspur tersebut.

    4 dari 5 halaman

    Rapor Korea Selatan di Piala Dunia 2022

    • 24/11/2022 - Uruguay 0-0 Korea Selatan
    • 28/11/2022 - Korea Selatan 2-3 Ghana
    • 2/12/2022 - Korea Selatan 2-1 Portugal
    • 6/12/2022 - Brasil 4-1 Korea Selatan
    5 dari 5 halaman

    Piala Dunia 2022 Eksklusif di EMTEK

    <p>Piala Dunia 2022 - Stempel Liputan Langsung Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer