Sukses


    Brasil Lolos ke Perempat Final Piala Dunia 2022, Neymar dkk. Beri Penghormatan untuk Pele

    Bola.com, Ras Abu Aboud - Timnas Brasil memastikan diri lolos ke perempat final Piala Dunia 2022. Dalam perayaan kelolosan itu, para pemain turut memberikan penghormatan terhadap legenda Brasil, Pele.

    Timnas Brasil lolos ke perempat final Piala Dunia 2022 setelah mengalahkan Korea Selatan dengan skor 4-1 pada laga yang digelar di Stadium 974, Ras Abu Aboud, Selasa (6/12/2022) dini hari WIB.

    Gol kemenangan Brasil dicetak Vinicius Junior (7'), Neymar (13'-penalti), Richarlison (29'), dan Lucas Paqueta (36').

    Pertandingan usai, seluruh pemain kompak memberikan penghargaan pada Pele yang kini sedang dirawat di Rumah Sakit. Mereka mengibarkan spanduk bertuliskan nama dan foto Pele.

    Penghormatan itu diberikan sebagai bentuk dukungan terhadap Pele yang sedang mendapatkan perawatan paliatif. Pele sampai saat ini masih tercatat sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa Timnas Brasil dengan torehan 77 gol dalam 92 caps rentang 1957-1971.

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 5 halaman

    Disaksikan Pele?

    Meskipun sedang mendapatkan perawatan di Rumah Sakit, Pele sebelum laga mengonfirmasi akan menonton pertandingan Timnas Brasil melawan Korea Selatan. Pele tetap memberikan dukungan pada Tim Samba meskipun sedang dalam kondisi tidak sehat.

    "Pada 1958, saya berjalan-jalan memikirkan untuk memenuhi janji saya kepada ayah saya. Saya tahu hari ini banyak yang membuat janji serupa dan juga mencari Piala Dunia pertama mereka," tulis Pele dalam akun Twitter-nya.

    "Saya akan menonton pertandingan dari rumah sakit dan akan mendukung Anda semuanya. Semoga beruntung," tegas Pele.

    3 dari 5 halaman

    Jumpa Kroasia

    Timnas Brasil akan menghadapi Kroasia pada babak perempat final Piala Dunia 2022 yang digelar di Education City Stadium, Ar-Rayyan (9/12/2022). Kepastian itu didapat setelah Kroasia mendepak Jepang pada babak 16 besar.

    Kroasia awalnya bermain imbang 1-1 melawan Jepang pada waktu normal. Kemudian laga dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu, tapi tak juga menemui pemenang. 

    Kroasia kemudian mengalahkan Jepang dengan skor 3-1 melalui drama adu penalti.

    Mario Pasalic, Marcelo Brozovic, dan Nikola Vlasic berhasil mengeksekusi tendangan penalti, sementara itu dari Jepang hanya Takuma Asano yang sukses melakukan tugasnya dan total empat penendang.

    4 dari 5 halaman

    Perjalanan Brasil di Piala Dunia 2022

    • 25/11/2022 - Brasil 2-0 Serbia
    • 28/11/2022 - Brasil 1-0 Swiss
    • 3/12/2022 - Kamerun 1-0 Brasil
    • 6/12/2022 - Brasil 4-1 Korea Selatan
    • 9/12/2022 - Kroasia Vs Brasil
    5 dari 5 halaman

    Piala Dunia 2022 Eksklusif di EMTEK

    <p>Piala Dunia 2022 - Ilustrasi Liputan Langsung Pesta Bola 2022_1 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer