Sukses


    Neymar Lega Akhirnya Bisa Cetak Gol di Piala Dunia 2022, Penderitaan Menjadi Kebahagiaan

    Bola.com, Jakarta - Bintang Brasil, Neymar Jr menjalani malam yang spesial saat timnya menghadapi Korea Selatan di babak 16 besar Piala Dunia 2022, Selasa (6/12/2022) dini hari WIB. Brasil menang telak 4-1 dan lolos ke perempat final.

    Neymar Jr kembali bermain bahkan menjadi starter dalam pertandingan ini. Sekaligus menandai kembalinya sejak cedera pada laga pertama fase grup jumpa Serbia.

    Sebelumnya Neymar sempat diragukan tampil akibat cedera pergelangan kaki yang dialaminya. Neymar bahkan sempat dikabarkan tidak bisa melanjutkan perjuangannya bersama timnas Brasil di Piala Dunia 2022.

    Tapi nyatanya Neymar Jr tampil sejak menit pertama dan berhasil menyumbang satu gol ke gawang Korsel dalam laga dini hari tadi. Pemain PSG itu sukses mengeksekusi tendangan penalti pada menit ke-13 dan membawa Brasil unggul 2-0 saat itu.

    2 dari 5 halaman

    Ungkapan Perasaan Neymar

    Neymar sempat sedih dengan kondisi cederanya yang memaksanya absen dalam dua laga beruntun. Namun semuanya sirna setelah Neymar diturunkan sebagai starter melawan Korea Selatan.

    Meskipun begitu, Neymar yang mencetak satu gol dan satu assist mengungkapkan bahwa dirinya sangat takut ketika mendapatkan cedera itu.

    “Saya sangat takut (diterpa cedera). Saya melakukannya dengan baik (di Brasil) setelah awal musim yang positif (di PSG), jadi menderita cedera seperti yang saya alami sangat sulit,” terang Neymar dikutip dari Fotmob.

    3 dari 5 halaman

    Sering Menangis

    Neymar diterpa cedera pada laga melawan Serbia di penyisihan Grup G Piala Dunia 2022. Neymar ditarik keluar di menit 79 setelah mengalami masalah dengan pergelangan kakinya pada ;laga perdana Brasil di Piala Dunia 2022 tersebut.

    Pemain PSG itu lebih banyak menangis ketika mendapat realita dirinya tak bisa berbuat lebih bagi Brasil di Piala Dunia 2022. Namun ketika kembali merumput dan mempersembahkan kemenangan bagi Selecao, Neymar merasa penderitaannya terbayar tuntas.

    "Saya menghabiskan malam dengan banyak menangis. Tapi semuanya berhasil pada akhirnya, usaha itu sepadan. Semua penderitaan itu valid,” ucap Neymar setelah memenangkan laga melawan Korea Selatan.

    Wajar saja cedera itu menjadi pukulan berat hingga membuat Neymar menangis. Pasalnya di Piala Dunia 2014, Neymar juga mendapatkan cedera di tengah turnamen hingga harus melihat timnya dibantai Jerman di rumah sendiri.

    4 dari 5 halaman

    Kembali Bugar

    Sebelumnya turun melawan Korea Selatan, kabar pulihnya cedera Neymar cukup beragam. Terlebih beredar foto yang memperlihatkan besarnya pembengkakan di pergelangan kaki Neymar.

    Turun sebagai starter melawan Korea Selatan sudah cukup mengejutkan, ditambah Neymar sempat ditarik keluar di 81 menit. Namun Neymar menjelaskan dirinya baik-baik saja meskipun sempat digantikan Rodrygo.

    “Tidak, saya tidak merasakan apa-apa. Saya sangat puas dengan penampilan saya, tetapi itu berarti kami selalu bisa meningkat.,” ujar Neymar soal pergantian dirinya dengan Rodrygo.

    "Saya tidak bisa 100 persen puas. Saya telah diberikan penghargaan man of the match hari ini tetapi itu untuk semua orang. Saya sangat senang dengan kinerja tim,” tambah Neymar.

    Sumber: FotmobTransfermarkt

    Disadur dari: Bola.net (Ahmad Daerobby/Serafin Unus Pasi, published 6/12/2022)

    5 dari 5 halaman

    Nikmati Sajian Piala Dunia 2022

    <p>Liputan Langsung Bola.com Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer