Sukses


    Brasil Tembus Perempat Final Piala Dunia 2022, Neymar Semakin Pede Bawa Pulang Gelar Juara

    Bola.com, Ras Abu Aboud - Bintang Timnas Brasil, Neymar, menyambut antusias kemenangan 4-1 atas Korea Selatan pada 16 besar Piala Dunia 2022, Selasa (6/12/2022) dini hari WIB. Menurut Neymar, kemenangan itu memberikan kepercayaan diri pada timnya untuk menjuarai Piala Dunia.

    Pada duel yang digelar di Stadium 974, Ras Abu Aboud itu Timnas Brasil meraih kemenangan melalui gol yang dicetak Vinicius Junior (7'), Neymar (13'-penalti), Richarlison (29'), dan Lucas Paqueta (36'). Kemenangan itu sudah cukup mengantarkan A Selecao menembus perempat final Piala Dunia 2022.

    "Ini adalah kejayaan yang luar biasa serta kemenangan yang hebat. Saya sangat senang dengan kemenangan ini," kata Neymar seperti dikutip The Athletic.

    "Kami bahagia memiliki kesempatan untuk memenangi Piala Dunia dan kami percaya diri. Akan tetapi, kami masih memiliki banyak kerja keras yang harus dilakukan," tegas Neymar.

    Timnas Brasil akan menghadapi Kroasia pada babak perempat final Piala Dunia 2022 yang digelar di Education City Stadium, Ar-Rayyan (9/12/2022). Dengan demikian, pasukan Tite punya waktu tiga hari untuk pemulihan dan persiapan untuk laga itu.

    2 dari 5 halaman

    Kirim Doa

    Neymar juga mengirimkan doa untuk legenda Timnas Brasil, Pele. Seperti diketahui, Pele saat ini sedang berada di Rumah Sakit karena menjalani perawatan paliatif.

    Usai pertandingan, Neymar dan seluruh pemain Brasil memberikan penghormatan pada Pele. Mereka membentangkan spanduk yang bertuliskan nama dan foto dari sang legenda.

    "Sulit untuk mengatakannya. Saya berharap yang terbaik untuk Pele. Dia akan segera menjadi lebih sehat, saya yakin," tegas Neymar.

    3 dari 5 halaman

    Selangkah Lagi

    Neymar kini selangkah lagi menyamai pencapaian Pele sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa Timnas Brasil. Kepastian itu didapat setelah Neymar mencetak satu gol ke gawang Korea Selatan.

    Menurut laporan The Standard, gol yang dicetak Neymar ke gawang Korsel ternyata menjadi edisi ke-76 sejak debut pada 2010 bersama Timnas Brasil. Neymar kini berjarak satu gol lagi untuk menyamai prestasi Pele sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa Brasil.

    Meski demikian, Pele masih superior dari Neymar karena mengoleksi 77 gol dalam 92 laga bersama Timnas Brasil. Adapun Neymar kini sudah mengemas 123 penampilan bersama skuad berjulukan A Selecao itu.

    4 dari 5 halaman

    Perjalanan Brasil di Piala Dunia 2022

    • 25/11/2022 - Brasil 2-0 Serbia
    • 28/11/2022 - Brasil 1-0 Swiss
    • 3/12/2022 - Kamerun 1-0 Brasil
    • 6/12/2022 - Brasil 4-1 Korea Selatan
    • 9/12/2022 - Kroasia Vs Brasil
    5 dari 5 halaman

    Piala Dunia 2022 Eksklusif di EMTEK

    <p>Piala Dunia 2022 - Ilustrasi Liputan Langsung Pesta Bola 2022_1 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer