Sukses


    5 Fakta Menarik Pesta Gol Portugal atas Swiss di Piala Dunia 2022: Goncalo Ramos Luar Biasa!

    Bola.com, Lusail - Portugal berhasil melangkah ke perempat final Piala Dunia 2022 setelah mengalahkan Swiss dengan skor telak 6-1 dalam laga 16 besar yang digelar di Lusail Iconic Stadium, Rabu (7/12/2022) dini hari WIB. Goncalo Ramos menjadi hattrick dalam pertandingan ini.

    Dari enam gol yang dicetak oleh Portugal dalam pertandingan ini, tiga di antaranya dicetak oleh Goncalo Ramos yang baru kali pertama mendapatkan kesempatan menjadi starter bersama Seleccao. Goncalo Ramos mencetak gol pada menit ke-17, 51', dan 67'.

    Sementara tiga gol Portugal lainnya dicetak oleh Pepe pada menit ke-33, Raphael Guerreiro pada menit ke-55, dan Rafael Leao pada menit ke-90+2. Satu-satunya gol Swiss dalam pertandingan ini dicetak oleh Manuel Akanji pada menit ke-58.

    Portugal pun memastikan tiket terakhir perempat final Piala Dunia 2022 menjadi milik mereka dan akan menghadapi Maroko di babak tersebut.

    Dari pesta gol yang dicatatkan Portugal di 16 besar Piala Dunia 2022 ini, ada sejumlah fakta menarik yang tersaji. Berikut ulasannya:

     

    2 dari 7 halaman

    Goncalo Ramos Cetak Hattrick Pertama di Piala Dunia 2022

    Setelah selalu bermain sebagai pemain pengganti di babak grup Piala Dunia 2022, Goncalo Ramos akhirnya mendapatkan kepercayaan dari Fernando Santos untuk menjadi starter di pertandingan 16 besar ini.

    Goncalo Ramos yang menjadi penyerang tengah Portugal dalam laga kontra Swiss juga baru kali ini mendapatkan kesempatan sebagai starter bersama Portugal, dan membayar kepercayaan dengan performa luar biasa.

    Pemain muda Benfica ini pun berhasil mencetak hattrick pertama yang tercipta di Piala Dunia 2022.

    Sejauh ini, rata-rata pemain lain hanya mampu mencetak dua gol dalam satu pertandingan. Bukayo Saka, Marcus Rashford, Olivier Giroud, Kylian Mbappe, dan Bruno Fernandes adalah pemain-pemain yang sudah mencetak dua gol dalam satu pertandingan di Piala Dunia 2022.

    3 dari 7 halaman

    Goncalo Ramos Memecahkan Rekor 32 Tahun

    Goncalo Ramos pun mencatatkan namanya di buku rekor dengan menjadi pemain pertama yang mencetak hattrick di fase knockout Piala Dunia sejak 1990.

    Sebelum Goncalo Ramos melakukannya pada Piala Dunia 2022, pemain terakhir yang mampu melakukannya adalah Tomas Skuhravy dari Cekoslovakia yang mencetak hattrick ke gawang Kosta Rika pada laga 16 besar Piala Dunia 1990.

    4 dari 7 halaman

    Goncalo Ramos Samai Torehan Legenda Portugal, Eusebio

    Selain memecahkan torehan hattrick yang bertahan selama 32 tahun, Goncalo Ramos juga memperbarui catatan yang bertahan selama 56 tahun di Piala Dunia 2022.

    Goncalo Ramos menjadi pemain Portugal kedua yang mencetak hattrick di fase knockout Piala Dunia. Pemain pertama yang melakukannya adalah Eusebio pada Piala Dunia 1966, di mana saat itu Portugal menang 5-3 atas Korea Utara pada laga perempat final.

     

    5 dari 7 halaman

    Goncalo Ramos = Lionel Messi + Cristiano Ronaldo

    Hattrick yang dibuat oleh Goncalo Ramos dalam laga 16 besar Piala Dunia 2022 membuatnya kini melebihi torehan Lionel Messidan Cristiano Ronaldo.

    Goncalo Ramos memiliki torehan gol yang lebih banyak daripada gabungan gol yang dicetak Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo di fase knockout Piala Dunia.

    6 dari 7 halaman

    Pepe Pencetak Gol Tertua di Fase Knockout Piala Dunia

    Setelah begitu banyak catatan yang dibuat oleh Goncalo Ramos karena hattrick yang dicetaknya dalam pertandingan ini, satu pemain Portugal lain juga mencatatkan fakta menarik.

    Pemain itu adalah Pepe yang mengawal lini pertahanan Seleccao dalam pertandingan ini. Pepe yang mencetak gol kedua Portugal dalam kemenangan 6-1 atas Swiss juga mencatatkan rekor.

    Pepe menjadi pemain tertua yang mencetak gol di fase knockout Piala Dunia. Ia mencetak gol ini dalam usia 39 tahun dan 283 hari.

    Sumber: Squawka, William Hill, Statman Dave, OptaJoe

    7 dari 7 halaman

    Eksklusif Piala Dunia 2022

    <p>Piala Dunia 2022 - Ilustrasi Liputan Langsung Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer