Sukses


    Goncalo Ramos Bintang Masa Depan Portugal! Gantikan Cristiano Ronaldo Jadi Starter, Langsung Hattrick di Piala Dunia 2022

    Bola.com, Jakarta - Penyerang muda Timnas Portugal, Goncalo Ramos, menikmati malam yang luar biasa saat dipercaya Fernando Santos bermain sebagai starter untuk kali pertama di level internasional. Striker Benfica ini mencetak hattrick ke gawang Swiss pada laga 16 besar Piala Dunia 2022, Rabu (7/12/2022) dini hari WIB.

    Fernando Santos memberikan kepercayaan kepada Goncalo Ramos untuk merasakan atmosfer pertama menjadi starter bersama Timnas Portugal. Pemain muda Benfica ini mendapatkan kesempatan menggantikan Cristiano Ronaldo yang dibangkucadangkan dalam laga ini.

    Sebelumnya, Goncalo Ramos sudah bermain dalam dua laga pertama fase grup yang dijalani Piala Dunia 2022.

    Dalam dua laga tersebut, Goncalo Ramos juga selalu menggantikan Cristiano Ronaldo, masing-masing selama dua menit menghadapi Ghana dan delapan menit saat menghadapi Uruguay.

    Namun, kini kepercayaan Fernando Santos menjadi lebih besar kepada Goncalo Ramos. Bukan lagi menggantikan Cristiano Ronaldo di tengah pertandingan, tapi pemain berusia 21 tahun itu menggantikan CR7 sejak awal pertandingan.

     

    2 dari 5 halaman

    Starter Perdana Langsung Hattrick

    Goncalo Ramos membuktikan naluri Fernando Santos tidak salah dalam pertandingan kontra Swiss di 16 besar Piala Dunia 2022. Pemain muda ini bahkan langsung membuka pesta gol Portugal pada menit ke-17.

    Ia membuktikan Fernando Santos tidak salah memberinya kepercayaan untuk menggantikan Cristiano Ronaldo sebagai penyerang tengah Seleccao.

    Goncalo Ramos mencetak hattrick dalam pertandingan kontra Swiss ini. Tak sekadar mencetak tiga gol, Goncalo Ramos juga mencatatkan assist untuk gol yang dicetak Raphael Guerreiro.

    Hattrick untuk Timnas Portugal di Piala Dunia 2022 ini membuat Ramos menorehkan sejumlah catatan istimewa.

    Pemain berusia 21 tahun itu menjadi pencetak hattrick pertama di Piala Dunia 2022. Ia juga menorehkan sejumlah catatan, termasuk menyamai torehan legenda Portugal, Eusebio, yang juga pernah mencetak hattrick di fase knockout Piala Dunia pada 1966.

    Bahkan torehan tiga gol yang dicetaknya dalam pertandingan 16 besar Piala Dunia 2022 ini tercatat menjadi torehan yang lebih besar daripada jumlah gol Lionel Messi digabung dengan Cristiano Ronaldo yang dicetak di fase knockout Piala Dunia.

     

    3 dari 5 halaman

    Pengaruh Besar Cristiano Ronaldo

    Goncalo Ramos boleh dibilang benar-benar menjadi pelapis Cristiano Ronaldo di Timnas Portugal selama Piala Dunia 2022. 17 menit yang dihasilkannya dari dua pertandingan di fase grup adalah kesempatan yang diberikan Fernando Santos kepadanya untuk menggantikan peran Cristiano Ronaldo di lini serang Portugal.

    Bahkan ketika Goncalo Ramos mendapatkan kesempatan menjadi starter dalam laga 16 besar Piala Dunia 2022, momen itu membuat Cristiano Ronaldo harus tersingkir dari starter Portugal, meski akhirnya masuk lapangan pada menit ke-73 untuk menggantikan Joao Felix.

    Namun, Goncalo Ramos mengakui bahwa peran Cristiano Ronaldo dalam karier sepak bolanya sangat besar. Ia mengaku pengaruh yang diberikan Cristiano Ronaldo sangat besar terhadap perkembangan dirinya sebagai pemain Timnas Portugal.

    "Cristiano Ronaldo bicara kepada saya dan setiap orang di dalam tim ini. Ia adalah pemimpin kami dan selalu mencoba untuk membantu kami," beber Goncalo Ramos seperti dilansir dari BBC Sport.

     

    4 dari 5 halaman

    Bakal Jadi Penerus Cristiano Ronaldo

    Goncalo Ramos masih sangat muda. Dengan usianya yang baru 21 tahun, pemain Benfica ini tercatat baru mengemas empat penampilan bersama Seleccao dan sudah mencetak empat gol.

    Ramos memang baru menjalani debutnya bersama Timnas Portugal pada November 2022, yaitu kala memainkan pertandingan persahabatan dengan Nigeria.

    Tak hanya mendapatkan debut, Goncalo Ramos juga langsung mencetak gol dalam pertandingan yang berakhir dengan kedudukan 4-0 untuk kemenangan Portugal.

    Catatan gemilang di laga debut itulah yang membuat Fernando Santos cukup optimistis dengan potensi pemain muda yang dimilikinya itu. Bahkan sang pelatih tidak ragu menempatkan Ramos sebagai pelapis utama Cristiano Ronaldo dalam dua pertandingan fase grup Piala Dunia 2022.

    Boleh dibilang Fernando Santos kini memiliki pemain yang berpotensi menjadi bintang selanjutnya di Timnas Portugal mengingat Cristiano Ronaldo akan berusia 38 tahun pada Februari 2023 mendatang dan akan segera mencapai titik akhir dari karier internasionalnya dalam beberapa tahun ke depan.

    5 dari 5 halaman

    Eksklusif Piala Dunia 2022

    <p>Piala Dunia 2022 - Ilustrasi Liputan Langsung Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer