Sukses


    Piala Dunia 2022: Total Mendukung Portugal dari Bangku Cadangan, Profesionalitas Cristiano Ronaldo Disanjung Setinggi Langit

    Bola.com, Lusail - Pelatih Timnas Portugal, Fernando Santos, melayangkan pujian setinggi langit kepada Cristiano Ronaldo setelah laga melawan Swiss pada 16 besar Piala Dunia 2022, Rabu (7/12/2022). Pujian diberikan karena Ronaldo tetap profesional saat dibangkucadangkan oleh sang pelatih.

    Cristiano Ronaldo untuk kali pertama dicadangkan oleh Fernando Santos di Piala Dunia 2022. Penyebabnya karena sikap sang pemain yang marah-marah setelah ditarik keluar pada laga melawan Korea Selatan.

    Fernando Santos kemudian menjadikan Goncalo Ramos sebagai pengganti di lini depan Timnas Portugal. Adapun Cristiano Ronaldo baru bermain pada menit ke-73 menggantikan Joao Felix.

    Timnas Portugal kemudian berhasil meraih kemenangan 6-1 atas Swiss. Gol kemenangan A Selecao dicetak oleh Goncalo Ramo (17', 51', 67'), Pepe (63'), Raphael Guerreiro (55'), dan Rafael Leao (90+2'), sedangkan gol Swiss dibukukan Manuel Akanji (58').

    2 dari 5 halaman

    Setinggi Langit

    Pelatih Fernando Santos takjub dengan reaksi Cristiano Ronaldo yang menerima kenyataan duduk di bangku cadangan Timnas Portugal. Menurut Santos, Ronaldo tetap memberikan dukungan penuh untuk semua rekannya yang sedang bertarung di lapangan.

    "Bagus untuk menyaksikan dan melihat contoh yang diberikan pemain ini. Dia menunjukkan profesionalismenya sebagai kapten," tegas Fernando Santos seperti dikutip situs resmi FIFA.

    "Cara dia merayakan gol, cara dia masuk ke lapangan, tetap menunjukkan kemauan yang besar," ucap Fernando Santos.

    3 dari 5 halaman

    Tak Ada Masalah

    Pelatih Fernando Santos kembali menegaskan tidak memiliki masalah personal dengan Cristiano Ronaldo. Menurut Santos, apa yang dilakukannya terhadap Ronaldo merupakan murni kebutuhan taktik.

    "Saya sangat dekat dengannya dan selalu demkian. Saya mengenalnya sejak berusia 19 tahun," ucap Fernando Santos.

    "Akan tetapi, baik saya maupun Cristiano tidak mencampurkan sisi humanis atau bagian personal dengan apa yang perlu dilakukan di dalam pertandingan," tegas Fernando Santos.

    4 dari 5 halaman

    Jumpa Maroko

    Kemenangan telak atas Swiss membuat Timnas Portugal berhak melaju ke babak perempat final Piala Dunia 2022. Cristiano Ronaldo dkk. akan berjumpa Maroko pada laga tersebut.

    Duel krusial itu rencananya berlangsung di Al Thumama Stadium, Doha. Maroko lolos ke perempat final setelah secara mengejutkan menyingkirkan Spanyol.

    Maroko mendepak Spanyol melalui drama adu penalti dengan skor 3-0. Kedua tim sebelumnya lebih dulu bermain imbang 0-0 pada waktu normal dan perpanjangan waktu.

    5 dari 5 halaman

    Piala Dunia 2022 Eksklusif di EMTEK

    <p>Piala Dunia 2022 - Ilustrasi Liputan Langsung Pesta Bola 2022_1 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer