Sukses


    Kaget Bisa Cetak Hattrick dan Bawa Portugal ke Perempat Final Piala Dunia 2022, Goncalo Ramos: Mimpi Jadi Starter Saja Enggak Pernah

    Bola.com, Lusail - Penyerang muda Timnas Portugal, Goncalo Ramos, kehilangan kata-kata untuk menggambarkan kebahagiaannya setelah tampil mengesankan pada 16 besar Piala Dunia 2022. Ramos mengaku tak menyangka bisa mencetak tiga gol dalam laga tersebut.

    Bertanding melawan Swiss di Lusail Stadium, Goncalo Ramos diplot sebagai penyerang Timnas Portugal oleh pelatih Fernando Santos. Goncalo Ramos menggantikan Cristiano Ronaldo yang dibangkucadangkan.

    Kepercayaan pelatih Fernando Santos langsung dibayar sempurna oleh Goncalo Ramos. Dalam laga tersebut, pemain berusia 21 tahun itu mencetak tiga gol yakni pada menit ke-17', 51', dan 67'.

    Goncalo Ramos juga menyumbang satu assist untuk gol Raphael Guerreiro pada menit ke-55. Adapun dua gol Timnas Portugal lainnya dicetak oleh Pepe (33') dan Rafael Leao (90+2').

    Kemenangan 6-1 atas Swiss membuat Timnas Portugal berhak melaju ke babak perempat final Piala Dunia 2022. Kehadiran Goncalo Ramos menjadi ancaman baru buat para pesaing dari A Selecao.

    2 dari 5 halaman

    Tak Pernah Mimpi

    Goncalo Ramos mengakui apa yang dialaminya bersama Timnas Portugal di Piala Dunia 2022 sama sekali tak pernah terbayangkan. Goncalo Ramos bahkan menyebut untuk menggantikan Cristiano Ronaldo sebagai starter pada fase gugur saja tak pernah dimimpikannya.

    "Bahkan dalam mimpi terbaik saya, saya tidak berpikir untuk menjadi bagian dari starting XI pada fase gugur," ucap Goncalo Ramos seperti dikutip The Athletic.

    Laga melawan Swiss menjadi debut Goncalo Ramos sebagai oemain starter Portugal di Piala Dunia 2022. Menarik untuk menantikan aksi-aksi lain dari pemain muda Benfica itu dalam pertandingan selanjutnya.

    3 dari 5 halaman

    Tidak Tertekan

    Goncalo Ramos juga mengaku tak mendapatkan tekanan apapun ketika diplot sebagai pengganti Cristiano Ronaldo. Goncalo Ramos menyebut CR7 justru memberikannya semangat untuk tampil menggila di lapangan.

    "Sejujurnya, di tim kami tidak ada yang membicarakannya. Cristiano sebagai kapten melakukan apa yang dia lakukan," ujar Goncalo Ramos.

    "Dia membantu kami. Dia menyemangati kami, tidak hanya untuk diri saya karena untuk rekan-rekan juga," tegas Goncalo Ramos.

    4 dari 5 halaman

    Jadi Panutan

    Goncalo Ramos tak ragu menyebut Ronaldo sebagai satu di antara pesepak bola yang jadi panutannya. Ramos juga menyebut dua nama lainnya yang memberikan inspirasi dalam bermain sepak bola.

    "Cristiano Ronaldo adalah satu di antaranya. Kemudian ada Lewandowski dan Ibrahimovic. Mereka adalah panutan saya," tegas Goncalo Ramos.

    5 dari 5 halaman

    Piala Dunia 2022 Eksklusif di EMTEK

    <p>Piala Dunia 2022 - Ilustrasi Liputan Langsung Pesta Bola 2022_1 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer