Sukses


    Goncalo Ramos Gokil Banget: Baru Main 85 Menit di Piala Dunia, Ngebut Pecundangi Messi dan Ronaldo

    Bola.com, Doha - Goncalo Ramos benar-benar menikmati laga debut impian di Piala Dunia 2022. Dia juga membuktikan Portugal tetap bisa meroket dan menang meskipun tanpa Cristiano Ronaldo. 

    Pelatih Portugal, Fernando Santos, membuat keputusan berani dengan mencadangkan sang kapten, Ronaldo, saat menghadapi Swiss pada 16 besar Piala Dunia 2022, Rabu (7/12/2022) dini hari WIB.

    Keputusan itu tidak mengejutkan karena sehari sebelum laga Santos terang-terangan tidak menjamin akan memberikan posisi starter kepada CR7. 

    Janjinya ditepati. Alih-alih Ronaldo, sang pelatih mempercayakan lini serang kepada Goncalo Ramos, pemain yang sama sekali belum pernah tampil di Piala Dunia. Total dia bermain selama 85 menit, kemudian ditarik keluar. 

    Dia menjalani debut di Piala Dunia 2022 dan membayar tuntas kepercayaan sang pelatih. Tak tanggung-tanggung, Goncalo Ramos langsung mengemas hattrick pada laga debutnya di Piala Dunia

     

    2 dari 5 halaman

    Catatan Istimewa Goncalo Ramos

    Trigol Goncalo Ramos mengantar Portugal meluluhlantakkan Swiss 6-1. Portugal lolos ke perempat final Piala Dunia 2022, menantang tim kuda hitam Maroko. 

    Gol Ramos tercipta pada menit ke-17, 51, dan 67. Tiga gol Portugal lainnya masing-masing disumbangkan oleh Pepe, Raphael Guerreiro, dan Rafael Leao. 

    Gol itu juga membuat  Ramos membuat catatan yang sangat spesial. Menurut Squawka, Ramos kini mengoleksi gol di fase knockout Piala Dunia lebih banyak dari gabungan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.  

     

    3 dari 5 halaman

    Koleksi Gol Lionel Messi

    Berapa gol Messi di fase knockout Piala Dunia? Seperti diketahui, dia baru saja pecah telur dan mencatatkan gol pertamanya pada fase grup Piala Dunia 2022. Artinya, dia baru mengoleksi satu gol pada fase gugur Piala Dunia. 

    Messi menyumbang satu gol saat Argentina melibas Australia 2-1 pada 16 besar Piala Dunia 2022 beberapa hari lalu. 

    Bayangkan saja, dia butuh lima edisi Piala Dunia untuk mencatatkan namanya di papan skor pada fase knockout. Pada empat edisi sebelumnya, La Pulga selalu gagal. 

    4 dari 5 halaman

    Koleksi Gol Cristiano Ronaldo

    Jika Messi punya satu gol pada fase knockout Piala Dunia, berapa koleksi Cristiano Ronaldo. Mantan pemain Manchester United itu ternyata bak punya kutukan pada fase gugur. 

    Bayangkan saja, dia sudah tampil dalam lima edisi Piala Dunia 2022. Namun, belum satu pun CR7 mengemas gol pada fase gugur. 

    Jadi, sah kan Goncalo Ramos lebih gacor dibanding Messi dan Ronaldo dalam kategori ini? 

    Sumber: Squawka 

    5 dari 5 halaman

    Nikmati Sajian Piala Dunia 2022

    <p>Liputan Langsung Bola.com di Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer