Sukses


    Media Jerman Olok-Olok Kekalahan Timnas Spanyol dari Timnas Maroko: Keadilan yang Pantas

    Bola.com, Jakarta - Media-media Jerman memberikan olok-olok kepada Timnas Spanyol menyusul kekalahan dari Maroko lewat adu penalti.

    Kekalahan di Education City Stadium, Selasa malam WIB (7/12/2022) tersebut membuat langkah Timnas Spanyol terhenti di babak 16 besar.

    Menurut mereka, kekalahan Timnas Spanyol tersebut adalah karma setelah dianggap sengaja kalah dari Jepang di babak penyisihan grup untuk menghindari Brasil.

    Media-media Jerman menggunakan istilah "schadenfreude" sebagai bahasa satir. Schadenfreude memiliki arti yakni kesenangan yang diperoleh seseorang dari kemalangan orang lain.

    Selain itu, situs berita Ran.de mengunggah sebuah meme dengan caption, "Keadilan, Spanyol menginginkan Maroko. Spanyol mendapatkan Maroko. Spanyol disingkirkan oleh Maroko. Dendam Tim DFB terbalaskan".

    2 dari 3 halaman

    Sudah Berlatih Satu Tahun

    Di sisi lain, kekalahan Timnas Spanyol dari Maroko jelas menimbulkan kekecewaan. Pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique, sebelumnya telah menginstruksikan pemainnya untuk melatih penalti mereka sebagai persiapan di fase gugur.

    Langkah tersebut diambil setelah kekalahan dari Rusia dan Italia di Piala Dunia 2018 dan Piala Eropa 2020.

    "Saya membayangkan mereka telah melakukan pekerjaan rumah mereka. Lebih dari setahun yang lalu, di salah satu kamp Spanyol, saya memberi tahu mereka bahwa mereka harus sampai di sini dengan setidaknya melakukan 1.000 penalti," kata Enrique dalam konferensi pers usai pertandingan melawan Maroko.

     

    Sumber: Sportbible

    3 dari 3 halaman

    Piala Dunia 2022 Eksklusif di EMTEK

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

    Video Populer

    Foto Populer