Sukses


    Achraf Hakimi Berselebrasi ala Penguin, Sindiran untuk Spanyol yang Tak Panggil Sergio Ramos ke Piala Dunia 2022?

    Bola.com, Doha - Bintang Timnas Maroko, Achraf Hakimi, melakukan selebrasi ala penguin setelah menceploskan gol penalti ke gawang Spanyol pada 16 besar. Apa maksud gaya selebrasi Hakimi tersebut? 

    Banyak yang menyebut selebrasi itu sebagai sindiran karena Luis Enrique tak memanggil Sergio Ramos ke Timnas Spanyol.

    Maroko berjumpa Spanyol pada babak 16 Besar Piala Dunia 2022 di Stadion Education City, Selasa (6/12/2022) malam WIB. Kedua tim bermain 0-0, hingga waktu normal usai dan babak tambahan waktu 2 x 15 menit.

    Maroko akhirnya keluar sebagai pemenang lewat adu penalti. Tiga dari empat penendang penalti Maroko menjalankan tugas dengan sempurna. Dari kubu La Roja, tiga penendang pertamanya gagal.

    Hakimi menjadi salah satu eksekutor penalti Maroko yang sukses menjalankan tugasnya. Lantas, apakah benar selebrasi penguin ala Achraf Hakimi adalah sindiran untuk Enrique? 

     

    2 dari 5 halaman

    Hakimi Kirim Sindiran untuk Enrique?

    Achraf Hakimi adalah penendang keempat bagi Timnas Maroko. Pemain yang kini membela PSG tersebut melakukan eksekusi penalti dengan dingin. Hakimi membobol gawang Unai Simon dengan teknik penalti Panenka.

    Penalti Hakimi sekaligus memastikan Maroko mengalahkan Spanyol dengan skor 3-0. Sebelum bergabung dengan rekan-rekan satu timnya untuk merayakan kemenangan, Hakimi sempat melakukan selebrasi seorang diri.

    Mantan pemain Real Madrid melakukan aksi selebrasi mirip dengan gerakan penguin. Hakimi merapatkan tangannya ke badan, dengan telapak yang terbuka. Lalu, Hakimi melakukan lompatan-lompatan kecil mirip penguin.

    Banyak yang mengaitkan selebrasi itu sebagai sindiran untuk Enrique yang tak memanggil Sergio Ramos ke Timnas Spanyol. Bersama PSG, Hakimi pernah melakukan selebrasi yang sama bersama Ramos dan Kylian Mbappe.

     

    3 dari 5 halaman

    Arti Lainnya

    Achraf Hakimi belum memberi keterangan soal makna selebrasi yang dilakukan. Namun, ada kemungkinan selebrasi itu tak ada kaitannya dengan Sergio Ramos melainkan Hakimi mencontoh selebrasi Jaylen Waddle.

    Jaylen Waddle adalah bintang American football yang kini membela Miami Dolphins. Waddle terbiasa melakukan gerakan penguin ketika bermain.

    Antoine Griezmann juga sempat melakukan selebrasi yang sama ketika mencetak gol ke gawang Tunisia pada laga fase grup. Akan tetapi, gol tersebut dianulir wasit karena Griezmann sudah lebih dulu berada dalam posisi offside.

     

    4 dari 5 halaman

    Jadwal Maroko di 8 Besar Piala Dunia 2022

    Maroko vs Portugal

    • Stadion Al Thumama
    • Sabtu, 10 Desember 2022
    • Pukul: 22.00 WIB
    • Siaran langsung: SCTV, Indosiar, NEX Parabola
    • Live streaming: Vidio
    5 dari 5 halaman

    Nikmati Sajian Piala Dunia 2022

    <p>Liputan Langsung Bola.com di Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer