Sukses


    5 Favorit Pemenang Golden Ball Piala Dunia 2022: Wah, Ada 2 Pemain MU

    Bola.com, Jakarta - Tidak terasa waktu berjalan begitu cepat dan Piala Dunia 2022 sudah memasuki perempat final. Pencinta sepak bola masih menebak-nebak yang menjadi juara di Qatar pada 18 Desember 2022.

    Perdebatan bukan hany soal calon juara. Namun, fans sepak bola juga beradu argumen tentang siapa saja yang bakal menjadi pencetak gol terbanyak peraih Golden Boot hingga pemain terbaik peraih Golden Ball.

    Jika Kylian Mbappe menjadi favorit peraih Golden Boot karena telah mencetak lima gol, lalu siapa yang kemungkinan bakal memenangkan Sepatu Emas? FIFA akan mengumumkan pemenangnya juga selepas final Piala Dunia.

    Komite Teknis FIFA akan menyusun daftar pemain dan kemudian media memilih pemenang melalui pemungutan suara. Pemilihan pemain terbaik Piala Dunia yang menyabet gelar Golden Ball ini pertama kali FIFA perkenalkan pada 1982.

    Lalu siapakah yang akan memenangi Golden Ball pada Piala Dunia 2022? Tanpa basa-basi lagi kita simak kandidatnya.

     

    2 dari 7 halaman

    5. Frenkie De Jong (Belanda)

    Frenkie De Jong adalah pemain kunci Belanda di Piala Dunia 2022 dan menjadi man of the match saat melawan Senegal pada 16 besar. De Jong memberikan assist yang cantik untuk gol Cody Gakpo pada laga tersebut untuk memastikan tiket ke perempat final.

    De Jong memamerkan kelincahan dan kemampuan menavigasi permainan De Oranje selama di Qatar. Pemain Barcelona itu juga mencetak gol pada laga melawan Qatar.

     

    3 dari 7 halaman

    4. Casemiro (Brasil)

    Brasil membawa sembilan penyerang ke Qatar tetapi lini tengah begitu kukuh berkat kehadiran Casemiro. Juara Liga Champions lima kali itu benar-benar jadi motor permainan Selecao dengan mengalirkan bola dari belakang ke depan.

    Kemampuan membaca permainan Casemiro juga membuat serangan lawan kandas di lini tengah Brasil. Dia juga mencetak satu-satunya gol kemenangan Brasil atas Swiss dan mengantar negaranya lolos ke 16 besar.

     

    4 dari 7 halaman

    3. Kylian Mbappe (Prancis)

    Seperti prediksi, Kylian Mbappe menjadi mesin gol di Piala Dunia 2022. Dia telah mencetak lima gol dan dua assist serta membawa Prancis melaju ke perempat final.

    Pemain berusia 23 tahun itu menutup semua lubang yang Karim Benzema tinggalkan karena cedera. Kecepatan, kemampuan untuk mengalahkan pemain bertahan, dan keterampilan Mbappe untuk menemukan ruang kosong sangat membahayakan bagi lawan-lawannya.

     

    5 dari 7 halaman

    2. Bruno Fernandes (Portugal)

    Bruno Fernandes adalah pilar penting bagi Portugal di Piala Dunia 2022 setelah memahat dua gol dan tiga assist. Dia menciptakan dua asisst saat negaranya mengalahkan Ghana 3-2.

    Bruno juga mencetak brace saat menang 2-0 atas Uruguay dan tidak bermain saat Portugal kalah dari Korea Selatan. Dia kembali mencetak satu asisst saat Portugal melumat Swiss 6-1 dan melaju ke perempat final.

     

    6 dari 7 halaman

    1. Lionel Messi (Argentina)

    Ini kemungkinan akan menjadi Piala Dunia terakhirnya dan Messi terlihat garang dengan tiga gol dan satu assist dari empat penampilan di Qatar. Tentu saja kegarangannya itu untuk menghasilkan gelar Piala Dunia pertama baginya.

    La Pulga memiliki peran penting karena berperan sebagai pengatur serangan Argentina. Meski mejadi favorit meraih Bola Emas, tetapi Messi tidak ingin apa pun selain trofi Piala Dunia.

    Sumber: sportskeeda

     

    7 dari 7 halaman

    Nikmati Sajian Piala Dunia 2022

    <p>Liputan Langsung Bola.com di Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer