Sukses


    Piala Dunia 2022: Ada Harry Maguire dan John Stones, Prancis Waspadai Eksekusi Bola Mati Inggris

    Bola.com, Doha - Gelandang Timnas Prancis, Adrien Rabiot, memperingatkan timnya akan potensi bahaya dari eksekusi bola mati Inggris pada perempat final Piala Dunia 2022. Rabiot menyebut, skema itu menjadi keunggulan The Three Lions selama ini.

    Timnas Prancis akan menghadapi Inggris pada duel yang digelar di Al Bayt Stadium, Al Khor, Minggu (11/12/2022) dini hari WIB. Laga diprediksi bakal sengit karena kedua tim sama-sama memiliki ambisi melaju jauh di Piala Dunia 2022.

    "Saya pikir apa yang bisa membuat perbedaan adalah bola mati. Mereka sangat pandai dalam skema itu," kata Adrien Rabiot seperti dikutip The Guardian.

    Adrien Rabiot berharapĀ Timnas Prancis siap siaga dalam mengantisipasi bola mati dari Inggris karena ada pemain seperti Harry Maguire dan John Stones. Rabiot tak ingin Les Bleus kembali kecolongan dari skema tersebut seperti saat menghadapi Denmark di fase grup.

    "Kami juga memiliki keunggulan, akan tetapi harus waspada. Kami tidak boleh membuat kesalahan seperti yang dilakukan saat melawan Denmark. Ketika lawan melakukan sepak pojok atau tendangan bebas, itu bisa sangat berbahaya," tegas Adrien Rabiot.

    2 dari 5 halaman

    Gaya Mirip

    Adrien Rabiot juga memprediksi duel perempat final Piala Dunia 2022 bakal sengit. Menurut Adrien Rabiot, Timnas Prancis dan Inggris memiliki gaya permainan yang mirip dan agresif dalam melancarkan serangan.

    "Saya pikir ini akan menjadi pertandingan yang sangat terbuka. Saya rasa mereka memiliki karakteristik yang sama dengan kami," ujar Adrien Rabiot.

    "Mereka memiliki pemain yang lincah di sayap dan bek sayap yang sering maju. Kami berdua sangat mirip dan dua tim ini tahu bagaimana bergerak maju dengan sangat cepat di lapangan," jelas Adrien Rabiot.

    3 dari 5 halaman

    Head to Head

    Pertandingan melawan Prancis ini menjadi pertemuan ke-34 sepanjang sejarah. Prancis tercatat kalah dominan dari Inggris pada pertemuan sebelumnya.

    Prancis memenangi sembilan pertandingan dan bermain imbang lima kali lawan Inggris. Sementara itu, Inggris tercatat sukses meraih 17 kemenangan atas Prancis.

    Namun, Prancis punya kepercayaan diri yang tinggi pada laga nanti. Dalam 10 pertemuan terakhir, Inggris cuma menang sekali dan menelan lima kekalahan, serta dua kali imbang.

    Sumber: The Guardian

    4 dari 5 halaman

    Perjalanan Prancis di Piala Dunia 2022

    • 23/11/2022- Prancis 4-1 Australia
    • 26/11/2022 - Prancis 2-1 Denmark
    • 30/11/2022 - Tunisia 1-0 Prancis
    • 4/12/2022 - Prancis 3-1 Polandia
    • 11/12/2022 - Inggris Vs Prancis
    5 dari 5 halaman

    Piala Dunia 2022 Eksklusif di EMTEK

    <p>Piala Dunia 2022 - Ilustrasi Liputan Langsung Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

    Ā 

    Video Populer

    Foto Populer