Sukses


    Hadapi Inggris di Perempat Final Piala Dunia 2022, Prancis Tak Bergantung kepada Kylian Mbappe

    Bola.com, Doha - Gelandang Timnas Prancis, Adrien Rabiot, menegaskan timnya tak terlalu bergantung kepada kehebatan Kylian Mbappe pada laga perempat final Piala Dunia 2022 melawan Inggris. Menurut Rabiot, masih ada pemain lain yang juga bisa diandalkan.

    Timnas Prancis akan menghadapi Inggris dalam duel yang digelar di Al Bayt Stadium, Al Khor, Minggu (11/12/2022) dini hari WIB. Laga diprediksi bakal sengit karena kedua tim sama-sama memiliki ambisi melaju jauh di Piala Dunia 2022.

    Tak bisa dimungkiri, Kylian Mbappe akan mendapatkan perhatian khusus dalam laga nanti. Sebab, sejauh ini Mbappe telah mencetak lima gol pada Piala Dunia 2022.

    "Kami tidak bergantung padanya. Dia memang memiliki potensi luar biasa dan kami tahu 90 persen gol mungkin datang darinya," kata Adrien Rabiot seperti dikutip The Guardian.

    2 dari 5 halaman

    Ada Pemain Lain

    Adrien Rabiot menyebut Kylian Mbappe adalah sosok penyerang yang punya kemampuan lengkap. Tak sekadar mencetak gol, Mbappe juga bisa diandalkan untuk menyumbang assist di Timnas Prancis.

    Namun, Rabiot menilai ada pemain lain yang juga bisa jadi andalan saat melawan Inggris. Contohnya adalah Olivier Giroud yang sejauh ini sudah mencetak tiga gol di Piala Dunia 2022.

    "Dia sangat cepat, mampu memberikan assist yang hebat. Akan tetapi, kami juga punya pemain lain yang dapat membuat perbedaan di lapangan dengan cara lain. Kami memang memiliki senjata hebat di dalam diri Kylian dan kami tidak akan bisa memungkirinya," tegas Adrien Rabiot.

    3 dari 5 halaman

    Head to Head

    Pertandingan melawan Prancis ini menjadi pertemuan ke-34 sepanjang sejarah. Prancis tercatat kalah dominan dari Inggris pada pertemuan sebelumnya.

    Prancis memenangi sembilan pertandingan dan bermain imbang lima kali lawan Inggris. Sementara itu, Inggris tercatat sukses meraih 17 kemenangan lawan Prancis.

    Namun, Prancis punya kepercayaan diri yang tinggi pada laga nanti. Dalam 10 pertemuan terakhir, Inggris cuma menang sekali dan menelan lima kekalahan, serta dua kali imbang.

    Sumber: The Guardian

    4 dari 5 halaman

    Perjalanan Prancis di Piala Dunia 2022

    • 23/11/2022- Prancis 4-1 Australia
    • 26/11/2022 - Prancis 2-1 Denmark
    • 30/11/2022 - Tunisia 1-0 Prancis
    • 4/12/2022 - Prancis 3-1 Polandia
    • 11/12/2022 - Inggris Vs Prancis
    5 dari 5 halaman

    Piala Dunia 2022 Eksklusif di EMTEK

    <p>Piala Dunia 2022 - Stempel Liputan Langsung Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

    Video Populer

    Foto Populer