Sukses


    10 Pemain Mahal yang Menganggur Total di Piala Dunia 2022: Paulo Dybala Masuk Daftar

    Bola.com, Jakarta - Perhelatan Piala Dunia 2022 sudah memasuki perempat final. Namun, tidak sedikit pemain yang belum mendapatkan menit bermain untuk timnya. 

    Ada beberapa pemain yang masih punya kesempatan tampil karena negaranya belum tersingkir. Namun, ada pula yang peluangnya sudah tertutup.

    Dari nama-nama yang belum tampil pada turnamen 4 tahun tersebut, beberapa di antaranya merupakan pemain besar. Mereka juga berlabel mahal berdasarkan nilai pasarnya di laman Transfermarkt.

    Berikut 10 pemain termahal tanpa menit bermain di Piala Dunia 2022. Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya.

     

    2 dari 12 halaman

    1. Julian Brandt

    Julian Brandt masuk rombongan Timnas Jerman ke Qatar. Sayangnya, gelandang serang Borussia Dortmund tersebut tak sekali pun mendapat menit bermain di Piala Dunia 2022.

    Sepanjang fase grup, Julian Brandt hanya menjadi pemanas bangku cadangan. Dia kalah bersaing dengan Jamal Musiala yang justru lebih dilirik Hansi Flick.

    Julian Brandt termasuk salah satu pemain bernilai tinggi di skuad Timnas Jerman. Dia punya harga pasaran sebesar 28 juta euro per 9 November 2022.

     

    3 dari 12 halaman

    2. Marc-Andre ter Stegen

    Meski punya kualitas, Marc-Andre ter Stegen tak mampu menarik perhatian pelatih Timnas Jerman. Hansi Flick memilih memainkan Manuel Neuer di bawah mistar gawang.

    Seperti diketahui, Marc-Andre ter Stegen merupakan kiper andalan Barcelona di La Liga.  Sayangnya, dia tidak mendapat kesempatan untuk tampil di Piala Dunia.

    Pemain dengan nilai pasar 30 juta euro tersebut hanya menjadi serep dalam tiga pertandingan. Kesempatan bermainnya semakin tertutup setelah Timnas Jerman tersingkir di fase grup.

     

    4 dari 12 halaman

    3. Paulo Dybala

    Timnas Argentina terus meraih hasil positif di Piala Dunia 2022. Sayangnya, nama Paulo Dybala tidak ikut andil di balik kesuksesan La Albiceleste.

    Mantan pemain Juventus tersebut hanya duduk di bangku cadangan dalam empat pertandingan. Padahal kualitasnya juga tidak bisa diabaikan.

    Dalam skuad Argentina, Paulo Dybala juga termasuk pemain yang bernilai. Dia punya harga pasaran 30 juta euro.

     

    5 dari 12 halaman

    4. Aaron Ramsdale

    Aaron Ramsdale merupakan kiper Timnas Inggris di Piala Dunia 2022. Sayangnya, dia belum sekali pun merasakan atmosfer turnamen empat tahunan tersebut.

    Pemain bernilai 30 juta euro itu hanya menjadi pemanas bangku cadangan. Gareth Southgate lebih memilih Jordan Pickford sebagai kiper utama.

    Aaron Ramsdale sebenarnya bukan kiper kaleng-kaleng. Dia merupakan penjaga gawang andalan Arsenal di Premier League 2022/2023.

     

    6 dari 12 halaman

    5. Robert Sanchez

    Robert Sanchez melengkapi sektor penjaga gawang Timnas Spanyol di Piala Dunia 2022. Dia diboyong bersama Unai Simon dan David Raya.

    Namun, Robert Sanchez tak pernah diturunkan oleh Luis Enrique. Pelatih Timnas Spanyol itu lebih memilih Unai Simon sebagai andalan.

    Kesempatan pemain bernilai 32 juta euro untuk bermain di Piala Dunia 2022 kandas setelah negaranya kalah di babak 16 besar. Timnas Spanyol takluk dari Maroko.

     

    7 dari 12 halaman

    6. Conor Gallagher

    Conor Gallagher merupakan gelandang muda Timnas Inggris dengan nilai pasar 32 juta euro. Namun, Gareth Southgate belum berminat memainkannya di Piala Dunia 2022.

    Dari empat pertandingan yang dilalui The Three Lions hingga babak 16 besar, Gallagher masuk daftar cadangan. Dia tidak mampu menggeser Jude Bellingham dari posisinya.

    Akan tetapi, Conor Gallagher masih berpeluang untuk bermain di Piala Dunia 2022. Timnas Inggris masih akan tampil di perempat final.

     

    8 dari 12 halaman

    7. Karim Adeyemi

    Karim Adeyemi menjadi bagian dari skuad Timnas Jerman pada Piala Dunia 2022. Bintang Borussia Dortmund tersebut menjadi opsi di sektor sayap.

    Meski dibawa ke Qatar, Hansi Flick tak pernah meliriknya. Di posisinya masih ada Serge Gnabry dan Leroy Sane yang hampir selalu jadi pilihan utama.

    Karim Adeyemi juga termasuk pemain bernilai dalam skuad Timnas Jerman. Nilai pasarnya mencapai 35 juta euro.

     

    9 dari 12 halaman

    8. Yeremy Pino

    Dalam skuad Timnas Spanyol juga ada sosok Yeremy Pino yang tak mendapat kesempatan. Dalam empat pertandingan, pemain bernilai 38 juta euro tersebut hanya menjadi cadangan.

    Berposisi sebagai winger kanan, Yeremy Pino kalah bersaing dengan Ferran Torres maupun Alvaro Morata. Tidak ada kesempatan baginya untuk bermain.

    Timnas Spanyol akhirnya tersingkir di babak 16 besar setelah kalah dari Maroko. Kesempatannya untuk bermain pun benar-benar tidak ada.

     

    10 dari 12 halaman

    9. Angel Correa

    Sama seperti Paulo Dybala, Angel Correa juga tidak pernah dimainkan Timnas Argentina, padahal dia termasuk pemain yang punya kualitas.

    Dalam skuad La Albiceleste, Angel Correa tergolong pemain yang bernilai tinggi. Harga pasarannya mencapai 40 juta euro, hanya selisih 10 juta euro dari Lionel Messi.

    Sejauh ini, Angel Correa masih kalah bersaing dengan Angel Di Maria di sayap kanan.  Masih ada kesempatan baginya karena Timnas Argentina masih lolos ke perempat final.

     

    11 dari 12 halaman

    10. James Maddison

    Sementara pemain termahal yang belum tampil di Piala Dunia 2022 adalah James Maddison. Dia punya nilai pasar sebesar 55 juta euro per 3 November 2022.

    James Maddison merupakan gelandang serang Timnas Spanyol di Piala Dunia 2022. Namun, dia belum pernah dimainkan sejak fase grup hingga perempat final.

    Meski begitu, peluang James Maddison untuk bermain masih terbuka. Timnas Inggris akan menghadapi Prancis di perempat final.

    Sumber: Transfermarkt

    Disadur dari: Bola.net (Penulis Mustopa El Abdy, published 8/12/2022)

    12 dari 12 halaman

    Nikmati Sajian Piala Dunia 2022

    <p>Liputan Langsung Bola.com di Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer