Sukses


    Piala Dunia 2022: Permainan Mirip Ronaldo Nazario, Kylian Mbappe Paling Pantas Jadi GOAT Baru

    Bola.com, Jakarta - Prancis akan kembali mengandalkan Kylian Mbappe saat menghadapi tantangan Inggris pada perempat-final Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Stadion Al Bayt, Qatar, Minggu (11/12/2022) dini hari WIB.

    Les Blues memang sangat membutuhkan ketajaman pemain asal klub Paris-Saint Germain (PSG) tersebut. Dalam empat laga yang telah dijalani, Kylian Mbappe telah mencetak lima gol alias separuh lebih dari keseluruhan gol yang diciptakan Prancis.

    Tentu bukan tanpa alasan pelatih Didier Deschamps memercayakan ketajaman timya kepada sosok berusia 23 tahun tersebut. Absensi Karim Benzema membuat peran Kylian Mbappe semakin terasa dalam skema permainan yang diusung Prancis.

    Asisten pelatih Persis Solo, Rasiman bahkan tak ragu melabelinya sebagai pemain terbaik di edisi Piala Dunia kali ini. Bahkan seandainya, Prancis gagal mempertahankan gelar di Qatar.

    "Saya masih melihat Kylian Mbappe yang paling menonjol. Di luar itu, masih belum terlihat dominasinya. Kemarin (Piala Dunia 2018), dia sudah tunjukkan sebagai pemain muda terbaik Piala Dunia, sekarang harusnya jadi pemain terbaik," ujarnya.

    2 dari 5 halaman

    Mirip Ronaldo Nazario

    Pelatih asal Banjarnegara tersebut bahkan menyamakan permainannya dengan penyerang legendaris Brasil, Ronaldo Nazario. Dengan mengandalkan kecepatan dan skill individu, kedua pemain ini berhasil menggapai puncak dunia.

    Meski begitu, ia melihat ada perbedaan yang mencolok dari kedua pemain itu. Rasiman menilai Mbappe bukan seorang poacher layaknya Ronaldo meskipun kemampuan yang lengkap sebagai seorang penyerang.

    "Mbappe kuat, punya banyak hal. Kecepatan dan skill pun hampir lengkap kayak Ronaldo dulu. Tetapi dia lebih senang main dari kiri lalu masuk ke dalam. Entah melewati lawan lalu shooting ataupun main kombinasi, artinya cukup lengkap," jelasnya.

    3 dari 5 halaman

    Penerus Tahta GOAT Selanjutnya

    Dalam nyaris dua dekade terakhir, sepak bola dunia hanya didominasi oleh dua nama saja yakni Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Kedua megabintang terus bersaing satu sama lain untuk memecahkan rekor demi rekor.

    Tetapi faktor usia menjadi sebuah rintangan bagi keduanya untuk terus berada di level tertinggi. Suka tidak suka, era keduanya bakal segera berakhir selepas Piala Dunia 2022.

    Beberapa nama lantas diapungkan sebagai penerus takhta Greatest of All Times (GOAT). Dan bagi Rasiman, Mbappe memiliki semua modal untuk meneruskan kebintangan seniornya tersebut.

    "Kalau menurut saya, Mbappe punya modal itu. Berada di tim besar itu juga penting karena pemain bagus kalau enggak dikelilingi pemain bagus lainnya akan susah. Beruntung dia berada di tim yang sangat baik," tandasnya.

    4 dari 5 halaman

    Perjalanan Prancis di Piala Dunia 2022

    Fase Grup

    • Prancis Vs Australia (4-1)
    • Prancis Vs Denmark (2-1)
    • Tunisia Vs Prancis (1-0)

    16 Besar 

    • Prancis Vs Polandia (3-1)
    5 dari 5 halaman

    Nikmati Sajian Piala Dunia 2022

    <p>Liputan Langsung Bola.com di Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer