Sukses


    8 Pemain Paling Bersinar di Masing-masing Tim yang Lolos Perempat Final Piala Dunia 2022: Enggak Kalah dari Mbappe atau Messi

    Bola.com, Jakarta - Piala Dunia 2022 akan memasuki babak perempat final. Persaingan sengit perempat dimulai Jumat (9/12/2022) malam nanti.

    Delapan tim siap bertarung menghadapi lawannya masing-masing di perempat final Piala Dunia 2022. Ke delapan tim itu antara lain; Kroasia, Brasil, Belanda, Argentina, Prancis, Inggris, Maroko, dan Portugal.

    Dua pertandingan akan dimulai malam nanti, yang mempertemukan Kroasia versus Brasil, dilanjutkan duel Belanda melawan Argentina. Pemenangnya akan bertemu di semifinal.

    Perempat final Piala Dunia 2022 hari kedua akan menyuguhkan duel Inggris melawan Prancis disusul Maroko jumpa Portugal. Sebelum melihat siapa saja yang bakal melaju jauh, tidak ada salahnya menyimak kiprah pemain masing-masing tim yang punya statistik apik.

    2 dari 10 halaman

    1. Andries Noppert

    Penjaga gawang andalan Belanda yang ikut mengantarkan De Oranye melaju hingga ke perempat final. Andries Noppert bakal kembali mengawal gawang Belanda untuk menghadapi Argentina, Sabtu (10/12/2022) dini hari nanti.

    Statistik berbicara, kiper jangkung itu sudah empat kali bermain di Qatar sejauh ini. Tingkat penyelamatannya mencapai 88 persen. Ia melakukan 15 kali penyelamatan, dua kali pula ia mencatatkan clean sheets.

    3 dari 10 halaman

    2. Nicolas Otamendi

    Bek senior Argentina di Piala Dunia 2022, selalu tampil di bawah besutan Lionel Scaloni. Nicolas Otamendi selalu bermain di empat laga beruntun tim Tango.

    Catatannya adalah 27 kali memenangi duel, 16 kali mengungguli duel di wilayah pertahannya. 15 kali sapu bersih juga dibuatnya sejauh ini. Otamendi juga membuat enam kali intersep.

    4 dari 10 halaman

    3. Antoine Griezmann

    Kiprah Timnas Prancis memang tertuju pada ketajaman Kylian Mbappe yang sudah mengoleksi lima gol di Piala Dunia 2022. Namun jangan lupakan Antoine Griezmann.

    Pemain Atletico Madrid itu juga punya catatan mentereng. Ia bermain empat laga beruntun, 34 kali ia menembus area kotak penalti lawan.

    18 kali Griezmann memenangkan penguasaan bola, kemudian 15 kali menciptakan peluang, dan membuat tujuh tekel bersih.

    5 dari 10 halaman

    4. Harry Maguire

    Sosok Harry Maguire datang ke Qatar dengan modal terpuruk bersama klubnya Manchester United. Namun ia justru tampil memukau dan menjadi kunci di pertahanan Inggris.

    Maguire selalu diturunkan pelatih Gareth Southgate di empat laga beruntun. Rapornya adalah 77 kali sukses memenangi duel di wilayahnya. 32 kali memberikan umpan ke wilayah 1/3 lapangan.

    Maguire juga tiga kali mencatat clean sheets bersama kiper Jordan Pickford. Tak cukup sampai di situ, Maguire sudah sekali memberikan assist untuk gol rekannya.

    6 dari 10 halaman

    5. Marcelo Brozovic

    Kroasia melaju ke perempat final dan akan menantang Brasil malam nanti. Kiprah Vatreni memang banyak disorot karena kepemimpinan Luka Modric atau ketangguhan kiper Dominik Livakovik.

    Tapi ada sosok gelandang vital, yaitu Marcelo Brozovic. Pemain Inter Milan ini sudah mencatat 56,3 kilometer menjelahi lapangan dalam 4 laga terakhir.

    35 kali ia memberikan passing ke wilayah 1/3 lapangan. 27 kali memenangi penguasaan bola, dan 20 kali memenangkan duel.

    7 dari 10 halaman

    6. Raphinha

    Brasil tidak hanya memiliki Neymar Jr, Vinicius Junior, atau Ricahrlison yag sedang naik daun. Pemain paling menonjol di tim Samba justru adalah Raphinha.

    Catatanya adalah 24 kali ia mengirim umpan ke kotak penalti lawan. 24 kali ada sentuhan darinya di kotak penalti musuh. Delapan kali pemain Barcelona ini memberikan tembakan ke lawan, dan delapan kali pula meniptakan peluang.

    8 dari 10 halaman

    7. Sofyan Amrabat

    Perjalanan Maroko hingga menembus babak perempat final Piala Dunia 2022 pantas diacungi jempol. Salah satu pemain vitalnya adalah Sofyan Amrabat sebagai gelandang jangkar.

    Dalam empat laga terakhir, ia mencatatkan 10 kali tekel bersih, enam kali memotong aliran bola lawan, enam kali menyapu bersih serangan lawan, dan lima kali melakukan pelanggaran bersih.

    9 dari 10 halaman

    8 Diogo Dalot

    Portugal menghancurkan Swiss dan lolos ke perempat final Piala Dunia untuk menantang Maroko. Laju apik Selecao das Quinas tidak hanya karena peran Cristiano Ronaldo, Bruno Fernandes, atau Goncalo Ramos yang mencetak hattrick.

    Namun justru bek kanan Diogo Dalot yang menjadi pemain dengan rapor apik di Portugal. Ia mencatatkan 73 persen atau 11 kali sukses dalam duel. Memberikan satu kali assist, dan ia belum pernah kehilangan bola dari lawan.

    Sumber: Twitter William Hill

    10 dari 10 halaman

    Piala Dunia 2022 Eksklusif di Emtek Group

    <p>Liputan Langsung Bola.com di Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer