Sukses


    Daftar Pemain Argentina Lulusan Medali Emas Olimpiade 2008: Lionel Messi dan Angel Di Maria Masih Jadi Andalan

    Bola.com, Jakarta - Argentina merupakan satu dari sekian nama besar di pentas sepak bola Internasional. Negara yang terletak di Amerika Selatan ini tak pernah sepi dari talenta-talenta berbakat.

    Dieo Maradona misalnya, satu dari sekian pemain terhebat yang pernah dimiliki Argentina. Maradona bahkan pernah membawa Tim Tango menjadi yang terbaik di Piala Dunia 1986.

    Itu merupakan gelar kedua mereka di panggung terakbar setelah yang pertama pada 1978, saat mereka berstatus sebagai tuan rumah.

    Sayang, pasca Maradona, La Albiceleste tak pernah lagi naik podium kehormatan. Padahal, pemain-pemain top terus bermunculan tanpa henti.

    Kini, di Qatar, di ajang Piala Dunia 2022, Argentina kembali mencoba peruntungan. Dimotori Lionel Messi, skuad besutan Lionel Scaloni bertekad menyudahi penantain panjang.

    Selain dua trofi Piala Dunia, Argentina juga pernah menorehkan catatan mengilap dalam dua Olimpiade yakni 2004 di Athena, Yunani, dan 2008 di Beijing, China. Kala itu, Argentina tampil digdaya dengan meraih medali emas sepak bola.

    Khusus edisi 2008, beberapa di antaranya menjadi pemain paling sukses di planet ini. Namun, sebagian lain, tenggelam dengan seiring berjalannya waktu.

     

    Posisi: Kiper

    Umur: 36

    Klub Saat Ini: Pachuca

    Pernah dianggap sebagai penjaga gawang paling berbakat di Argentina, cedera mengganggu karier yang menjanjikan bagi mantan penjaga gawang Sunderland yang kini bermain di Meksiko bersama Pachuca.

     

    2 dari 20 halaman

    Ezequiel Garay

    Posisi: Bek tengah

    Umur: 36

    Klub Saat Ini: Pensiun

    Sebelum Olimpiade, Garay bergabung dengan Real Madrid dari Racing Santander. Dia lalu pindah ke Benfica kemudian ke Zenit pada tahun 2014.

    Dia terakhir kali bergabung dengan Valencia tetapi meninggalkan klub itu pada Februari 2020 karena cedera ligamen.

     

    3 dari 20 halaman

    Fabian Monzon

    Posisi: Bek kiri

    Umur: 35

    Klub Saat Ini: Pensiun

    Monzon pindah ke Real Betis setelah tampil mengesankan di Beijing dan dia kemudian bermain untuk Nice, Lyon, Fluminense, Catania, Boca Juniors dan Universidad de Chile sebelum bergabung dengan Klub Atletico Tucuman pada 2019 dan pensiun tahun lalu.

     

    4 dari 20 halaman

    Federico Fazio

    Posisi: Bek Tengah

    Umur: 35

    Klub Saat Ini: Salernitana

    Bek jangkung ini menghabiskan tujuh musim yang sangat produktif bersama Sevilla sebelum cabut ke Tottenham pada 2014.

    Namun, semua tidak berjalan baik di London Utara. Dia sempat dipulangkan ke Sevilla sebagai pemain pinjaman dan dipinjamkan lagi ke AS Roma. I Lupi akhirnya memberinya kontrak permanen, dari 2017 hingga 2022.

    Saat ini, Fazio berusaha mempertahankan Salernitana di Serie A.

     

    5 dari 20 halaman

    Pablo Zabaleta

    Posisi: Bek Kanan

    Umur: 37

    Klub Saat Ini: Pensiun

    Setelah tampil dalam enam pertandingan Olimpiade, Zabaleta meninggalkan Espanyol dan merapat ke Manchester City. Di City, dia memainkan peran kunci yang membuat raksasa Inggris itu menjadi salah satu klub paling sukses.

    Sebelum pensiun, Zabaleta berseragam West Ham United (2017 - 2020).

    6 dari 20 halaman

    Fernando Gago

    Posisi: Gelandang Bertahan

    Umur: 36

    Klub saat ini: Pensiun

    Meski tampil mengesankan di pentas internasional, karier klub Gago tak semulus yang dikira banyak orang.

    Setelah berjuang menempa karier di Eropa bersama Real Madrid, Roma, dan Valencia, dia akhirnya kembali ke klub lamanya, Boca Juniors, sebelum pindah ke Velez Sarsfield secara gratis dan kemudian pensiun pada November 2020.

     

    7 dari 20 halaman

    Jose Sosa

    Posisi: Sayap Kanan

    Umur: 37

    Klub Saat Ini: Estudiantes

    Karier penuh warna Sosa berlangsung di Bayern Munich, Napoli, Metalist Kharkiv, Atletico Madrid, dan Besiktas, di mana ia memenangkan liga pada musim 2015/2016. Dia sekarang bermain untuk klub masa kecilnya, Estudiantes, kembali pada musim panas sekitar 15 tahun setelah dia pergi untuk memulai petualangan Eropa.

    Di tahun-tahun terakhirnya dia juga pernah beraksi beersama Milan, Trabzonspor, dan Fenerbahce. Bukan CV yang buruk.

     

    8 dari 20 halaman

    Ever Banega

    Posisi: Gelandang Tengah

    Umur: 34

    Klub Saat Ini: Al Shabab

    Gelandang berbakat ini menghabiskan tahun-tahun terbaiknya bersama Valencia dan bermain untuk Atletico Madrid, Estudiantes, dan Inter Milan sebelum kembali ke Sevilla, di mana ia memenangkan tiga gelar Liga Europa.

    Saat ini, dia memutuskan pindah ke Liga Pro Saudi dengan Al Shabab.

     

    9 dari 20 halaman

    Ezequiel Lavezzi

    Posisi: Sayap Kiri

    Umur: 37

    Klub saat ini: Pensiun

    Dia pernah menjadi talenta yang sangat oke di Napoli. Raksasa Prancis, Paris Saint-Germain kemudian merekrutnya pada 2012.

    Setelah tiga setengah musim di Paris, Lavezzi bergabung dengan sejumlah bintang terkenal di Liga Super China, mencetak 35 gol dalam 75 pertandingan untuk Hebei China Fortune sebelum pensiun pada 2019.

    10 dari 20 halaman

    Juan Roman Riquelme

    Posisi: Gelandang Serang

    Umur: 44

    Klub Saat Ini: Pensiun

    Dia kapten Argentina di Olimpiade Beijing. Selain Boca Juniors, Riquelme pernah juga berkostum Barcelona dan Villarreal serta Argentinos Juniors di tanah kelahirannya. Riquelme mengumumkan pengunduran dirinya pada Januari 2015.

     

    11 dari 20 halaman

    Angel Di Maria

    Posisi: Sayap Kiri

    Umur: 34

    Klub saat ini: Juventus

    Mantan pilar Benfica, Real Madrid, Manchester United, dan PSG ini masih jadi andalan Argentina di Piala Dunia 2022. Usianya yang tua tak membuat Di Maria kehilangan sentuhan magisnya.

     

    12 dari 20 halaman

    Lionel Messi

    Posisi: Penyerang

    Umur: 35

    Klub saat ini: PSG

    Pemenang Ballon d'Or tujuh kali ini sudah lima kali tampil di Piala Dunia dan edisi 2022 merupakan momen terakhirnya untuk memenangkan trofi kenduri tertinggi bersama Argentina.

     

    13 dari 20 halaman

    Sergio Aguero

    Posisi: Striker

    Umur: 34

    Klub saat ini: Pensiun

    Aguero mencetak 260 gol menakjubkan dalam 390 pertandingan untuk Manchester City sebelum bergabung dengan Barcelona pada 2021. Sayangnya, Aguero terpaksa pensiun karena alasan kesehatan tahun lalu.

    14 dari 20 halaman

    Sergio Romero

    Posisi: Kiper

    Umur: 35

    Klub Saat Ini: Boca Juniors

    Bisa dibilang, Romero punya nasib yang baik ketimbang rekannya yang lain. Sebelum kembali ke Argentina dan memperkuat Boca Juniors tahun ini, dia pernah memperkuat Manchester United dan Sampdoria.

     

    15 dari 20 halaman

    Lautaro Acosta

    Posisi: PenyerangUmur: 34

    Klub Saat Ini: Lanus

    Cedera merusak karier Acosta dan setelah gagal di Sevilla dan Racing Santander di Spanyol, ia kembali ke klub pertamanya, Lanus, pada 2013.

     

    16 dari 20 halaman

    Javier Mascherano

    Posisi: Bek Tengah

    Umur: 38

    Klub Saat Ini: Pensiun

    Memukau di Olimpiade, membuka jalan Mascherano ke River Plate, Corinthians, West Ham, Liverpool, dan Barcelona, sebelum akhirnya melanjutkan karier ke China pada Januari 2018. Dua tahun kemudian, tepatnya November 2020, Mascherano memutuskan gantung sepatu.

     

    17 dari 20 halaman

    Nicolas Pareja

    Posisi: Bek Tengah

    Umur: 38

    Klub Saat Ini: Pensiun

    Usai memenangkan medali emas Olimpiade 2008, Pareja laris manis. Dari Anderlecht, dia melanjutkan petualangan ke Espanyol, Spartak Moscow, Sevilla, dan Atlas sebelum akhirnya pensiun pada 2019.

     

    18 dari 20 halaman

    Diego Buonanotte

    Posisi: Sayap Kiri

    Umur: 34

    Klub Saat Ini: Sporting Cristal

    Pemain sayap mungil ini saat ini bermain untuk klub Peru, Sporting Cristal. Sebelumnya dia berjuang untuk River Plate, Malaga, Granada, Pachuca, Quilmes, AEK Athens, dan Universidad Catolica.

     

    19 dari 20 halaman

    Nicolas Navarro

    Posisi: Kiper

    Umur: 37

    Klub Saat Ini: Pensiun

    Setelah gagal di Napoli, Navarro terpental dari satu klub ke klub lain dan akhirnya pensiun tahun lalu. Jejaknya terakhir kali terlihat di Arsenal de Sarandi, klub Argentina.

    Sumber: Squawka

    20 dari 20 halaman

    Laporan Langsung dari Qatar

    <p>Liputan Langsung Bola.com di Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer