Sukses


    Jelang Prancis Vs Inggris di Perempat Final Piala Dunia 2022: Didier Deschamps Tak Bisa Lihat Kelemahan The Three Lions

    Bola.com, Jakarta - Timnas Prancis lolos ke babak perempat final Piala Dunia 2022. Pada fase tersebut, Les Bleus sudah ditunggu Timnas Inggris.

    Laga ini akan digelar pada Minggu (11/12/2022) dini hari WIB. Stadion Al Bayt akan menjadi arena berlaga keduanya.

    Jelang laga ini, perang urat syaraf sudah berlangsung. Banyak media Inggris menyebut Hugo Lloris sebagai titik lemah Timnas Prancis.

    Ketika ditanya pertanyaan serupa mengenai Timnas Inggris, pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps memberikan jawaban yang menarik.

    "Mereka tidak punya kelemahan, jadi jelas," kata Deschamps disertai senyuman mencurigakan seperti yang diberitakan L'equipe.

    2 dari 4 halaman

    Saling Mengintip

    Didier Deschamps menjelaskan setiap staf kepelatihan tentu saling mengintip kekuatan lawan. Menurut Deschamps, itu juga dilakukan oleh pelatih Inggris, Gareth Southgate.

    "Setiap tim memiliki kekuatan dan hal-hal yang mungkin tidak mereka lakukan dengan baik. Apakah itu saya dan staf saya atau Gareth Southgate, kami memiliki informasi (tentang lawan) tentang situasi, profil pemain yang berbeda, pada awal atau selama pertandingan," jelasnya.

    Lebih lanjut, Didier Deschamps menegaskan pihaknya sudah menganalisis bagaimana Inggris bermain. Ia merasa memiliki sesuatu yang bisa menyakiti skuad Tiga Singa.

    "Setelah itu, keseimbangan dan kekuatan. Kami harus mengantisipasi yang bisa mereka lakukan dalam laga sebelumnya dan mengidentifikasi, bukan kekurangan, tapi aspek tertentu di mana kami bisa menyakiti mereka," tandas eks pelatih Juventus itu.

    3 dari 4 halaman

    Pertama Sejak 2012

    Pertemuan Timnas Inggris dengan Timnas Prancis di Piala Dunia 2022 merupakan pertemuan pertama bagi kedua tim sejak Euro 2012.

    Saat itu Inggris dan Prancis berada di Grup D, bersama dengan tuan rumah, Ukarina. Ada pula Swedia pada grup tersebut.

    Skor imbang 1-1 menjadi skor akhir laga Prancis kontra Inggris saat itu. Samir Nasri menjadi pencetak gol bagi Les Bleus. Sementara di kubu The Three Lions ada Joleon Lescott.

    4 dari 4 halaman

    Liputan KLY di Piala Dunia 2022

    <p>Liputan Langsung Bola.com Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer