Sukses


    Jejak Identik Timnas Kroasia di Piala Dunia : 2018 Oke, 2022 Menyusul ?

    Bola.com, Jakarta - Timnas Kroasia membuat publik dunia terhenyak. Luka Modric dkk berhasil membuat Timnas Brasil pulang kampung lebih cepat, Sabtu (10/12/2022) dini hari WIB.

    Pada laga perempat final Piala Dunia 2022 di Education City, Al Rayyan, Brasil sempat unggul lebih dulu pada satu menit injury time periode pertama perpanjangan waktu. Empat menit jelang laga bubar, Bruno Petkovic sanggup menaklukkan Alisson melalui sepakan terukur.

    Nah, pada adu tos-tosan, empat penendang Kroasia berhasil menuntaskan tugasnya. Sementara itu, dua penembak milik Brasil, Rodrygo dan Marquinho, gagal menaklukkan kiper Dominik Livakovic.

     

    2 dari 5 halaman

    Bekal Kemenangan

    Skor akhir, Kroasia unggul via adu penalti 4-2. Berbekal kemenangan ini, Kroasia akan berhadapan dengan pemenang laga Belanda Vs Argentina. Performa menawan Kroasia membuat publik mengingat apa yang mereka kerjakan empat tahun lalu di Rusia.

    Pada Piala Dunia 2018, Kroasia tampil memesona. Meski akhirnya gagal juara, Kroasia menunjukkan militansi dan soliditas, yang berujung kemenangan pada setiap pertarungan.

     

    3 dari 5 halaman

    Langkah Penting

    Bahkan, langkah Kroasia pada fase knock-out Piala Dunia 2022 identik dengan apa yang mereka lakukan di Rusia. Pada babak 16 besar Piala Dunia 2018, Kroasia menundukkan Denmark melalui adu penalti, setelah kedua tim bermain imbang 1-1.

    Suasana itu serupa dengan Piala Dunia 2022. Kroasia mengalahkan Jepang melalui adu penalti setelah skor akhir 1-1. Skor berbeda, meski dengan proses yang identik karena tertinggal dulu di babak perpanjangan waktu, terjadi di fase perempat final.

    Pada empat tahun silam Kroasia menundukkan tuan rumah melalui adu penalti. Situasi itu terjadi setelah kedua tim berbagi skor 2-2. Pada adu tos-tosan, hanya Mateo Kovacic yang gagal dari lima eksekutor Kroasia.

     

    4 dari 5 halaman

    Sayang Gagal

    Sementara itu, dua pemain Rusia gagal menuntaskan tugasnya. Hasil itu membuat Kroasia melangkah ke semifinal, lalu melaju ke final setelah menundukkan Inggris dengan skor 2-1. Kala itu, Mario Mandzukic membuat duka lara fans Inggris.

    Sayang, Kroasia tampil antiklimaks di partai final. Mereka dihajar Prancis dengan skor telak, 4-2. Kini, Kroasia tengah merintis jalan mengulangi pencapaian pada 2018, sanggupkah?

    5 dari 5 halaman

    Liputan Eksklusif

    <p>Piala Dunia 2022 - Stempel Liputan Langsung Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer