Sukses


    KNVB Temui Fans Timnas Belanda di Manado ketika Bertanding Lawan Argentina di Piala Dunia 2022

    Bola.com, Manado - Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB) melanjutkan perjalanannya di Indonesia untuk merangkul dan mengakui para penggemar Timnas Belanda di berbagai kota di tengah-tengah Piala Dunia 2022.

    Setelah Ambon dan Jayapura, mereka bertandang ke Manado pada 8-10 Desember 2022 untuk melakukan beberapa aktivitas seperti coaching clinic, kunjungan ke kampung Belanda di Sindulang, hingga acara nonton bareng Timnas Belanda melawan Argentina pada perempat final Piala Dunia 2022.

    Kegiatan KNVB di Manado dimulai dengan acara coaching clinic di Lapang Kiban Paniki, Kamis (8/12/2022) sore WITA.

    Kegiatan tersebut diikuti puluhan anak-anak dan langsung diberikan instruksi oleh Coach Hein Hoekstra dari organisasi partner lokal KNVB WorldCoaches serta Kepala Strategi Pemasaran Internasional KNVB, Ilja Dijkstra.

    "Kami senang bisa berbagi pengalaman untuk anak-anak di sini. Mereka telah menjadi bagian dari program KNVB WorldCoaches dan sangat memiliki kapabilitas untuk memberikan instruksi kepada para peserta coaching clinic," ungkap Ilja.

    2 dari 4 halaman

    Laga Dramatis

    Puncak kegiatan KNVB selama terjadi pada acara nonton bareng saat Timnas Belanda kalah 3-4 lewat adu penalti dari Argentina setelah bermain 2-2 selama 120 menit, di Warkop Corner 52 Manado, Sabtu (10/12/2022) dini hari WITA.

    Rombongan KNVB yang dipimpin Ilja Dijkstra mengatakan takjub dengan beragam sambutan dan antusiasme para penggemar Timnas Belanda di setiap kota.

    "Pertandingan yang dramatis, apresiasi untuk tim yang telah berjuang dan juga dukungan para penggemar di sini," tutur Ilja.

    "Ini pengalaman yang sangat luar biasa, di setiap kota memiliki daya tarik sendiri dalam mendukung Oranje. Sekarang saya punya banyak hal yang bisa saya ceritakan ke kolega saya di Belanda nanti," kata Ilja.

    3 dari 4 halaman

    Oranje Indonesia

    KNVB mengusung program bernama 'Oranje Indonesia' sejak 2021. KNVB memahami masyarakat Indonesia memiliki Timnas Indonesia sebagai tim utama mereka, dan ingin menggaungkan pesan bahwa tim Oranje dapat menjadi tim favorit kedua mereka.

    Selain itu, KNVB melalui program Oranje Indonesia telah melaksanakan beragam aktivitas seperti aktivasi media sosial berbahasa Indonesia, merangkul para influencer, hingga tur ke kota-kota mengunjungi komunitas penggemar lokal.

    Selain itu, KNVB juga menggelar Oranje Indonesia Festival hingga berkolaborasi dengan stakeholder sepak bola Indonesia seperti PSSI melalui program KNVB WorldCoaches.

    4 dari 4 halaman

    Laporan Langsung dari Qatar

    <p>Liputan Langsung Bola.com Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

    Video Populer

    Foto Populer