Sukses


    Semifinal Piala Dunia 2022 Prancis Vs Maroko: Duel Achraf Hakimi dan Mbappe, Dua Sahabat Saling Jegal

    Bola.com, Jakarta - Prancis akan menghadapi Maroko pada semifinal Piala Dunia 2022, Kamis (15/12/2022) dini hari WIB. Pertandingan ini bakal mempertemukan dua sahabat, Kylian Mbappe dan Achraf Hakimi.

    Prancis berhasil mengatasi perlawanan alot Inggris pada perempat final Piala Dunia 2022. Sundulan Olivier Giroud dan kegagalan penalti Harry Kane memastikan Les Bleus menang 2-1.

    Sementara itu, Maroko yang datang ke Piala Dunia 2022 sebagai kuda hitam lolos ke semifinal berbekal kemenangan atas Portugal. Tandukkan Youssef En-Nesyri jadi satu-satunya gol yang bersarang pada laga tersebut.

    Sebelumnya, wakil Afrika itu menyingkirkan Spanyol lewat drama adu penalti. Selain itu, Maroko menjadi satu-satunya kontestan Piala Dunia 2022 yang tidak kebobolan oleh lawan. Satu-satunya gol yang bersarang ke gawangnya merupakan gol bunuh diri.

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 6 halaman

    Achraf Hakimi dan Doa Ibu

    Achraf Hakimi memimpin rekan-rekannya di Piala Dunia 2022 berbekal doa orang tua, khusunya ibu. Ia berulang kali menunjukkan kasih sayangnya dengan menghampiri ibunya di tribune penonton selepas pertandingan.

    Akan tetapi, doa ibu saja tidak akan cukup. Achraf Hakimi sedang menikmati kariernya bersama PSG. Ia merupakan satu di antara bek kanan terbaik dunia saat ini.

    Hakimi, bersama Romain Saiss dan Nayef Aguerd di lini pertahanan, ditambah penampilan ciamik Yassine Bounou, Maroko berhasil mencetak sejarah di Piala Dunia 2022.

    3 dari 6 halaman

    Kylian Mbappe Ujung Tombak Prancis

    Kylian Mbappe memang tidak mencetak gol saat Prancis memulangkan Inggris pada perempat final Piala Dunia 2022. Namun demikian, ia banyak berperan pada duel tersebut.

    Diplot sebagai penyerang sayap kiri, Mbappe mendapatkan tugas untuk membuka celah pertahanan lawan-lawannya. Bola sangat sulit lepas dari kontrolnya dan dengan manuver menukik ke kotak penalti lawan, striker PSG ini sering menciptakan peluang.

    Berkat performa menawannya sepanjang Piala Dunia 2022, Mbappe pun masih tercatat sebagai top scorer dengan lima gol, disusul Olivier Giroud di posisi kedua.

    4 dari 6 halaman

    Sahabat yang Jadi Rival

     
     
     
    View this post on Instagram

    A post shared by Kylian Mbappé (@k.mbappe)

    Mbappe dan Hakimi merupakan sahabat baik. Keduanya sering respek dan memberikan dukungan serta doa, tak terkecuali di Piala Dunia 2022.

    Mbappe misalnya, mem-posting sebuah gambar dirinya dengan Hakimi setelah Maroko menumbangkan Spanyol pada 16 besar Piala Dunia 2022.

    Bromance antara keduanya juga sering diabadikan di media sosial. Saat Hakimi merayakan ulang tahun, Mbappe tidak ragu untuk mengunggah fotonya berdua.

    Kamis, 15 Desember 2022, sepasang sahabat ini akan saling jegal guna lolos ke final Piala Dunia 2022. Siapa pemenangnya?

    5 dari 6 halaman

    Bromance

    6 dari 6 halaman

    Liputan Khusus Piala Dunia 2022

    <p>Piala Dunia 2022 - Ilustrasi Liputan Langsung Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer