Sukses


    Timnas Argentina dan Memori Pahit Final Piala Dunia 2014

    Bola.com, Jakarta - Rakyat dan pendukung Timnas Argentina kini harap-harap cemas, apa yang akan terjadi dengan tim kesayangan di final Piala Dunia 2022.

    Argentina lolos ke final setelah melabrak Kroasia tiga gol tanpa balas semifinal, Rabu (14/12/2022).

    Kini, tim asuhan Lionel Scaloni menanti hasil laga semifinal lainnya yakni Prancis kontra Maroko, Kamis (15/12/2022) dini hari WIB.

    Siapa pun lawan yang akan dihadapi di partai puncak nanti, Lionel Messi dan kawan-kawan diharapkan bisa tampil sebagai pemenang.

    Namun, bukan tak mungkin pula Tim Tango bakal tersungkur seperti delapan tahun lalu di ajang Piala Dunia 2014. Di final, Argentina yang lebih diunggulkan justru kalah 0-1 dari Jerman.

    Sekarang kita lihat kilas balik final Piala Dunia 2014 antara Jerman vs Timnas Argentina, seperti dilansir DW

     

    2 dari 6 halaman

    Jerman Punya Skuad Kuat

    Setelah hanya finis di peringkat ketiga Piala Dunia 2010 dan absen di Euro 2012, ini adalah momen yang pas bagi Löw untuk kembali menegakkan panji-panji kebesaran Jerman di turnamen terakbar empat tahunan.

    Jerman dihuni pemain-pemain top seperti Manuel Neuer, Philipp Lahm, Thomas Müller, Mesut Özil, Miroslav Klose, dan Bastian Schweinsteiger. Dengan amunisi seperti ini, Panser Eropa tampak percaya diri, termasuk menghadapi Argentina di final.

     

    3 dari 6 halaman

    Jerman Juara

    Joachim Löw dan timnya menjuarai Piala Dunia 2014 setelah mengalahkan Argentina 1-0 di perpanjangan waktu berkat gol luar biasa dari Mario Götze. Pertandingan yang sangat melelahkan. Götze menjadi pembeda pada menit ke-113.

    Begitu wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, pemain-pemain Jerman hanyut dalam kegembiraan. Mereka saling berpelukan, melompat, dan tertawa bersama. Tak mau ketinggalan, Löw serta semua asistennya yang tadinya sempat tegang di pinggir lapangan juga tersenyum puas.

     

    4 dari 6 halaman

    Messi Sedih

    Lionel Messi didapuk sebagai Pemain Terbaik. Akan tetapi, La Pulga tak begitu tertarik dengan pencapaian itu. Dia tampak murung. Bagi Messi, juara adalah segalanya. Tapi dia tak mendapatkannya.

    Manuel Neuer menjadi kiper terbaik. Dia berpelukan erat dengan Angela Merkel sebelum menerima penghargaan Golden Glove.

    Istri, pacar, anak-anak semuanya tumpah ruah ke lapangan saat stand piala sedang dibangun. Julian Draxler, terlihat seperti orang yang tidak percaya dengan apa yang baru saja terjadi. Schweinsteiger dan Podolski berbagi momen. Mereka sudah ada di sini sejak awal dan sekarang mereka telah melihatnya. Mereka adalah pemenang Piala Dunia.

     

     

    5 dari 6 halaman

    Messi Pergi dan Air Mata Jerman

    Messi menatap ke kejauhan, Aguero tidak memiliki kata-kata, hanya menangis. Tapi untuk sedikit ketenangan, itu mungkin berakhir sangat berbeda untuk Argentina malam itu. Tapi malam itu adalah malam kepunyaan Jerman.

    Momen yang luar biasa bagi Jerman. Mereka telah memenangi Piala Dunia keempat mereka berkat gol perpanjangan waktu dari Mario Götze. Perayaan sedang berlangsung. Air mata dari Neuer, pelukan hangat Schweinsteiger dan Löw dan senyum lebar dari Podolski. Sulit untuk memahami apa yang baru saja terjadi. Tapi ini adalah akhir yang bahagia.

    Sumber: DW

    6 dari 6 halaman

    Nikmati Sajian Piala Dunia 2022

    <p>Liputan Langsung Bola.com di Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer