Sukses


    4 Catatan Luar Biasa Maroko di Piala Dunia 2022: Tetap Memukau meski Takluk dari Prancis dan Gagal ke Final

    Bola.com, Doha - Petualangan indah Timnas Maroko di Piala Dunia 2022. Langkah mereka terhenti pada semifinal setelah takluk 0-2 dari Prancis di Stadion Al Bayt, Kamis (15/12/2022) dini hari WIB. 

    Timnas Maroko menjelma menjadi kuda hitam dan merangkai dongeng indah karena tampil luar biasa hingga semifinal. Mereka berhasil menjadi juara grup pada fase penyisihan. 

    Setelah itu satu demi satu tim raksasa ditendang hingga memastikan bersua Prancis pada babak empat besar. Sayangnya, Maroko gagal mewujudkan impian besar Afrika untuk kali pertama menempatkan wakil di final Piala Dunia. 

    Asa Maroko runtuh setelah gawang mereka dibobol dua kali. Yang pertama, gol Prancis dilesakkan Theo Hernandez saat pertandingan baru berjalan lima menit. 

    Kemenangan Prancis makin tidak tergugat setelah mencetak gol kedua melalui pemain pengganti, Randal Kolo Muani, pada menit ke-79. 

    Meskipun gagal ke final Piala Dunia 2022, ada empat catatan luar biasa yang ditorehkan Timnas Maroko selama turnamen di Qatar. Berikut perincian lengkapnya. 

     

    2 dari 6 halaman

    1. Juara Fase Grup

    Timnas Maroko tampil mengejutkan di Piala Dunia 2022 dengan keluar sebagai juara Grup F. Padahal Maroko bersaing dengan dua tim top Eropa, Kroasia dan Belgia, serta Kanada di Grup F.

    Maroko berhasil mengamankan puncak klasemen setelah melumat Kanada dengan skor 2-1 pada Kamis (1/12/2022). Dengan kemenangan tersebut, Maroko berhasil mengoleksi tujuh poin, unggul dua angka atas Kroasia.

    Timnas Maroko mampu tampil melebihi ekspektasi banyak orang dengan menjuarai Grup F Piala Dunia 2022. Maroko bahkan tampil tak terkalahkan di Grup F dengan dua kemenangan dan satu hasil imbang.

    Prestasi ini tentu saja membuat harum nama wakil Afrika di Piala Dunia 2022. Maroko berhasil menjadi tim Afrika pertama yang menjuarai grup Piala Dunia sejak 24 tahun terakhir.

    Saat itu Nigeria menjadi tim terakhir yang menjadi juara grup di Piala Dunia 1998.

     

     

     

    3 dari 6 halaman

    2. Hentikan 8 Kemenangan Beruntun Belgia di Fase Grup Piala Dunia

    Sebelum laga kontra Maroko di Grup F, Belgia membukukan delapan kemenangan beruntun di fase grup Piala Dunia. Rentetan rekor apik tersebut dimulai sejak Piala Dunia 2014. 

    Belgia cukup percaya diri mampu memperpanjang rekor tersebut. Namun, kenyataan berkata lain. 

    Red Devils, julukan Belgia, malah takluk 0-2 dari Maroko. 

     

    4 dari 6 halaman

    3. Depak Spanyol dan Portugal tanpa Kebobolan

    Kehebatan Maroko di fase grup F berlanjut ke babak 16 besar dan perempat final. Pada 16 besar, Maroko berhasil menyingkirkan tim raksasa Spanyol. 

    Pertandingan kontra Spanyol berkesudahan 0-0 hingga 120 menit. Alhasil, laga harus diselesaikan dengan adu penalti dan Maroko menang 3-0. 

    Pada perempat final giliran Portugal yang merasakan sengatan Maroko. Lagi-lagi Maroko melaju tanpa kebobolan. Kali ini, Tim Singa Atlas menang 1-0. 

     

     

    5 dari 6 halaman

    4. Jadi Tim Pertama Asal Afrika yang Menapaki Semifinal Piala Dunia

    Keberhasilan Maroko lolos ke semifinal Piala Dunia 2022 sudah menjadi sejarah tersendiri. Singa Atlas menjadi negara pertama asal Afrika yang menjejakkan kaki ke empat besar Piala Dunia. 

    Namun, mereka gagal melangkah lebih jauh lagi. Kisah indah Maroko akhirnya kandas di kaki Prancis.

    Sumber: Squawka, William Hill

    6 dari 6 halaman

    Nikmati Sajian Piala Dunia 2022

    <p>Liputan Langsung Bola.com di Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer