Sukses


    Bawa Prancis Back to Back ke Final Piala Dunia, Didier Deschamps Sah Masuk Geng Elite: Keempat dalam Sejarah

    Bola.com, Doha - Kesuksesan Prancis melangkah ke final Piala Dunia 2022 tidak lepas dari tangan dingin sang pelatih, Didier Deschamps. Pelatih berusia 54 tahun itu resmi masuk geng elite Piala Dunia 2022. 

    Prancis melenggang ke partai puncak Piala Dunia 2022 setelah menyingkirkan Maroko 2-0 pada semifinal di Stadion Al Bayt, Kamis (15/12/2022) dini hari WIB. Dua gol Prancis masing-masing disumbangkan Theo Hernandez dan Randal Kolo Muani. 

    Les Bleus, julukan Prancis, akan bersua Argentina pada partai puncak, Minggu (18/12/2022). Ini dianggap final ideal bagi penikmat sepak bola dunia. 

    Hebatnya, Prancis berhasil mematahkan kutukan juara bertahan Piala Dunia akan sulit tampil ciamik pada edisi berikutnya. Tim Ayam Jantan malah berhasil mencatatkan back to back final, alias dua edisi beruntun menjejak final Piala Dunia. 

    Keberhasilan itu juga menjadi catatan tersendiri bagi Didier Deschamps.  

    2 dari 5 halaman

    Pelatih Keempat dalam Sejarah Piala Dunia

    Menurut catatan Squawka, Deschamps menjadi pelatih keempat yang membawa sebuah negara ke final Piala Dunia dalam dua edisi beruntun. Prancis melakukannya pada Piala Dunia 2018 dan 2022. 

    Tiga pelatih lain yang punya catatan istimewa tersebut adalah Vittorio Pozzo (bersama Italia), Carlos Bilardo (Argentina), dan Franz Beckenbaeur (Jerman). 

    Berikut perinciannya: 

    • Vittorio Pozzo: Timnas Italia (1934, 1938)
    • Carlos Bilardo: Timnas Argentina (1986, 1990)
    • Franz Beckenbauer: Timnas Jerman (1986, 1990)
    • Didier Deschamps: Timnas Prancis (2018, 2022)
    3 dari 5 halaman

    Didier Deschamps Bangga

    Sementara itu, Didier Deschamps, sangat bangga dengan pemainnya yang sukses mengalahkan Maroko dengan skor 2-0 pada laga semifinal Piala Dunia 2022. Menurut Deschamps, kemenangan yang diraih Les Bleus sangat layak.

    "Ada emosi, kebanggaan. Kemenangan ini masih merupakan langkah yang signifikan," kata Didier Deschamps seperti dikutip L'Equipe.

    Timnas Prancis akan menghadapi Argentina pada laga final Piala Dunia 2022 yang digelar Minggu (18/12/2022). Ini jadi kesempatan bagi Kylian Mbappe dkk untuk mempertahankan gelar Piala Dunia.

     

    4 dari 5 halaman

    Les Bleus Makin Solid

    Pelatih Didier Deschamps mengakui Timnas Prancis semakin solid setelah bersama-sama selama sebulan di Piala Dunia 2022. Deschamps menyebut timnya akan menyelesaikan turnamen dengan kebahagiaan dan kebanggaan.

    "Akan ada satu pertandingan yang terakhir. Kami telah bersama dengan para pemain selama sebulan dan itu tidak pernah mudah. Akan tetapi, sejauh ini menyenangkan," ucap Deschamps.

    Prancis tak punya banyak waktu untuk istirahat. Pasukan Didier Deschamps akan melakukan pemulihan pada Kamis (15/12/2022) lalu memikirkan persiapan dalam dua hari tersisa.

    Sumber: Squawka, L'Equipe

    5 dari 5 halaman

    Nikmati Sajian Piala Dunia 2022

    <p>Liputan Langsung Bola.com di Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer