Sukses


    Pernah Kalahkan Argentina di Piala Dunia 2022, Pelatih Arab Saudi Kasih Masukan ke Prancis Cara Hentikan Lionel Messi

    Bola.com, Jakarta - Prancis menghadapi Argentina dalam pertandingan final Piala Dunia 2022. Pelatih Arab Saudi, Herve Renard, yang pernah membawa timnya mengalahkan Argentina di laga pertama fase grup pada November 2022 langsung membeberkan cara menghentikan pergerakan Lionel Messi.

    Lionel Messi membawa Argentina melanju ke final Piala Dunia 2022. Dalam laga puncak turnamen sepak bola di Qatar itu, Albiceleste akan menghadapi juara bertahan, Prancis, di Lusail Iconic Stadium, Minggu (18/12/2022) malam WIB.

    Selama berada di Qatar, Lionel Messi tampil begitu tajam. Bintang PSG itu mencetak lima gol dan tiga assist dalam enam pertandingan yang dijalaninya di Piala Dunia 2022.

    Dari enam pertandingan di Piala Dunia 2022 itu, Argentina hanya sekali menelan kekalahan, yaitu pada laga pertama mereka di fase grup. Kala itu, Argentina kalah 1-2 dari Arab Saudi.

    2 dari 6 halaman

    Mematikan Pergerakan Messi

    Seperti diketahui, pelatih Arab Saudi di Piala Dunia 2022 ini, Herve Renard, berasal dari Prancis. Untuk itu, Renard pun berbagi tips bagaimana caranya mematikan pergerakan Lionel Messi.

    "Kami tidak hanya berfokus terhadap dirinya. Namun, pada dirinyalah Argentina secara keseluruhan," ujar Herve Renard kepada L'Equipe.

    "Anda harus membawanya dalam konteks ini untuk menganalisis area pengaruhnya. Untuk melihat bagaimana bola mencapainya," lanjutnya.

    3 dari 6 halaman

    Rodrigo de Paul Adalah Kunci

    Menurut Renard, gelandang Rodrigo de Paul adalah sosok kunci dalam permainan Lionel Messi di Timnas Argentina selama di Piala Dunia 2022. Artinya, mengunci pergerakan De Paul akan membuat Lionel Messi juga menjadi tidak berkutik.

    "Terpenting Anda harus menekan De Paul yang bagi saya adalah satu di antara pemain terbaik Argentina dan yang paling berguna untuk menempatkan Messi dalam kondisi terbaik," ujarnya.

    "Dia sosok penting karena dia memberikan banyak kompensasi di sisi kanan dan pergerakannya membebaskan Messi dari banyak tugas. Ketika mereka kehilangan bola, De Paul ada di sana untuk menyelamatkannya dari pekerjaan defensif."

    "Semua mekanisme di antaranya penting untuk dipelajari," lanjutnya.

     

    4 dari 6 halaman

    Jadwal Perebutan Tempat Ketiga Piala Dunia 2022

    Kroasia vs Maroko

    Khalifa International Stadium

    Sabtu, 17 Desember 2022

    Kick-off: 22.00 WIB

    Siaran langsung: SCTV, Indosiar, NEX Parabola

    Live streaming: Vidio

    5 dari 6 halaman

    Jadwal Final Piala Dunia 2022

    Argentina vs Prancis

    Lusail Iconic Stadium

    Minggu, 18 Desember 2022

    Kick-off: 22.00 WIB

    Siaran langsung: SCTV, Indosiar, NEX Parabola

    Live streaming: Vidio

     

    Disadur dari: Bola.net (Aga DEta, published 17/12/2022)

    6 dari 6 halaman

    Eksklusif Piala Dunia 2022

    <p>Liputan Langsung Bola.com Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

    Video Populer

    Foto Populer