Sukses


Demi Trofi Juara, Pelatih Argentina Siapkan Taktik Baru Hadapi Prancis di Final Piala Dunia 2022

Bola.com, Doha - Timnas Argentina akan bertempur melawan Prancis pada partai final Piala Dunia 2022 di Al Bayt Stadium, Doha, Minggu (18/12/2022) malam WIB. Argentina mengusung misi mengakhiri puasa gelar juara sejak terakhir kalinya di tahun 1986.

Timnas Argentina selangkah lagi menyelesaikan puasa gelar Piala Dunia mereka. La Albiceleste berhasil lolos ke partai final Piala Dunia 2022 usai mengalahkan Kroasia di semifinal.

Lawan Argentina di partai final nanti adalah tim yang kuat. Mereka akan berhadapan dengan sang juara bertahan, Prancis.

Menjelang pertandingan, ada bocoran mengenai skema permainan Argentina untuk laga final malam nanti. Pelatih Lionel Scaloni dilaporkan akan menjajal sistem baru melawan Prancis.

Diario Ole mengklaim bahwa Scaloni menyadari bahwa Prancis bukan tim yang mudah untuk dikalahkan. Jadi ia berencana menurunkan skema baru di partai final.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Gunakan Lima Bek

Menurut laporan tersebut, Scaloni akan mengubah skema permainannya di partai final.

Sang manajer berencana untuk meninggalkan skema empat bek yang ia usung sejak awal Piala Dunia 2022. Sebagai gantinya ia berencana menurunkan lima bek di partai final ini.

Langkah ini diambil Scaloni karena ia menyadari Prancis punya lini serang yang sangat berbahaya, sehingga ia harus menyiapkan timnya untuk meredam serangan-serangan berbahaya itu.

3 dari 5 halaman

Komposisi Lini Belakang

Laporan itu juga berhasil mengetahui komposisi lini pertahanan Argentina jelang laga ini.

Lisandro Martinez yang dicadangkan di partai semifinal akan dijadikan starter di laga ini. Ia akan dipasangkan dengan Nicolas Otamendi dan Cristian Romero di jantung pertahnnan La Albiceleste.

Sementara di dua sektor wingback, Scaloni akan mempercayakan posisi itu kepada Nahuel Molina Marcos Acuna untuk memperkuat pertahanan dan lini serang mereka.

4 dari 5 halaman

Skuad Bugar

Kondisi Argentina jelang partai final ini dilaporkan berada dalam kondisi yang prima. Sebelumnya hanya ada satu pemain yang dikhawatirkan absen, yaitu Alejandro Papu Gomez.

Namun kabar terbaru, seluruh pemain Argentina terbebas dari cedera dan mereka semua siap tampil melawan Prancis.

Sumber: Diario Ole

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 18/12/2022)

5 dari 5 halaman

Perjalanan Argentina di Piala Dunia 2022

Fase Grup

  • Argentina Vs Arab Saudi (1-2)
  • Argentina Vs Meksiko (2-0)
  • Polandia Vs Argentina (0-2)

16 Besar

  • Argentina Vs Australia (2-1)

Perempat Final

  • Argentina Vs Belanda 4-3 (2-2)

Semifinal

  • Argentina Vs Kroasia (3-0)

Video Populer

Foto Populer