Sukses


    Wow, Foto Momen Messi Angkat Trofi Piala Dunia 2022 Mirip Pose Maradona 36 Tahun Lalu

    Bola.com, Jakarta - Timnas Argentina berpesta setelah berhasil menjuarai Piala Dunia 2022. Albiceleste keluar sebagai kampiun usai mengalahkan Prancis secara dramatis di partai final.

    Lionel Messi dkk. melewati duel final yang penuh mendebarkan melawan Prancis di Lusail Stadium, Minggu (18/12/2022) malam WIB, lewat drama adu penalti 4-2 (3-3).

    Argentina menuntaskan impian mereka setelah terakhir kali menjuarai pada edisi 1986. Bintang Argentina, Lionel Messi memimpin rekan-rekannya mengangkat trofi Piala Dunia 2022.

    Menariknya, foto-foto yang memperlihatkan perayaan gelar juara Piala Dunia 2022 yang dilakukan Messi, mirip dengan legenda besar Argentina, Diego Armando Maradona.

    Ya, Maradona lebih dulu membawa tim Tango mengangkat trofi Piala Dunia untuk yang kedua kalinya pada 1986 di Meksiko.

    2 dari 5 halaman

    Foto Legendaris

    Lionel Messi akhirnya memenuhi takdir sepak bolanya dengan memenangkan Piala Dunia setelah tampil pada edisi kelimanya. Trofi Piala Dunia 2022 sekaligus melengkapi prestasinya sebagai mega bintang di lapangan hijau.

    Kemenangan Argentina atas Prancis mengakhiri puasa gelar selama 36 tahun, atau terakhir kali direngkuh Diego Maradona dan kawan-kawan pada 1986.

    Cerita edisi 2022 pun hampir menyerupai apa yang terjadi 36 tahun yang lalu. Maradona yang ketika itu dielu-elukan bak Tuhan di Argentina, mengangkat trofi Piala Dunia tinggi-tinggi di atas kepalanya.

    Kini atau setelah 36 tahun, giliran Lionel Messi yang disebut sebagai titisannya melakukan hal yang sama. Melansir Sportbible, foto-foto perayaan Messi di Lusail Stadium, Minggu malam, bakal menjadi foto legendaris layaknya Maradona.

    3 dari 5 halaman

    Duo Goat Sejati

    Perayaan Maradona di atas bahu rekan setimnya di Estadio Azteca mungkin adalah salah satu gambaran paling ikonik dalam sejarah sepak bola. Sementara sekarang yang dilakukan Messi, meniru foto seperti itu.

    Sepanjang kiprahnya, Messi memang dibandingkan dengan Diego Maradona. Mulai dari membela Timnas Argentina, berseragam Barcelona, hingga dua proses gol yang hampir sama pernah dilakukan Messi.

    Perbandingan dan perdebatan tentang siapa yang benar-benar terhebat akan terus berlanjut. Namun satu hal yang pasti, Messi dan Maradona pantas untuk duduk di atas tumpuan mereka sendiri.

    4 dari 5 halaman

    Kiprah Maradona di Piala Dunia 1986

    Sama seperti Messi yang menjadi pemain menonjol di ajang Piala Dunia sebagai pemenang turnamen dan peraih predikat pemain terbaik. Maradona juga memimpin Argentina meraih kemenangan bersejarah mereka pada tahun 1986.

    Di turnamen yang sama, dia mencetak gol ‘Tangan Tuhan' yang ikonik melawan Inggris di perempat final. Mantan pemain Napoli itu total mencetak lima gol di turnamen itu.

    5 dari 5 halaman

    Perasaan Messi

    Lionel Messi mengaku sangat gembira bisa membawa pulang trofi Piala Dunia 2022 ke negaranya. Tujuan akhirnya sudah tercapai dan ia seolah tidak percaya memenangkannya.

    “Saya beruntung telah mencapai hampir segalanya. Ini adalah trofi yang saya inginkan sepanjang hidup saya. Ini adalah impian masa kecil saya,” beber Messi usai partai final kontra Prancis.

    “Saya tahu Tuhan akan memberikannya kepada saya. Benar-benar tidak bisa dipercaya. Ini adalah kebahagiaan besar bagi kami.”

    “Kami sangat menderita tetapi kami mendapatkannya. Saya ingin menutup karir saya dengan Piala Dunia. Aku tidak bisa meminta lebih dari ini,” tegas Messi.

    Sumber: Sportbible

    Video Populer

    Foto Populer